Jembatan Rembun Ambles,Bupati Minta Exit Tol Bojong Dibuka




KAJEN - Amblesnya jembatan penghubung antara Kabupaten Pekalongan-Pemalang di jalur Pantura,yakni jembatan rembun membuat Bupati Pekalongan Asip Kholbihi meminta agar exit tol bojong dibuka.

Menurut bupati,hal itu telah dikoordinasikan dengan Badan Pengatur Jalan Tol (PBJT) dan Pekalongan-Batang Tol Road (PBTR) pada Kamis (4/2/2021) malam.

"Saya sudah membuat laporan mengenai jembatan rembun ambles, agar exit tol Bojong dibuka sebagai jalur alternatif.Kami juga sudah berkoordinasi dengan Balai pengelola transportasi darat yang mengampu jalan nasional, terkait penanganan yang akan dilakukan,"ungkap Bupati,Jum'at (05/02/2021).

Menurutnya, jembatan rembun yang ambles ini merupakan jembatan nasional penghubung antar kabupaten.

"Perlu diperhatikan juga yaitu kondisi jembatan yang sisi utara atau dari Jakarta ke Semarang.Jembatan yang sisi utara kan masih dilewati kendaraan, karena dijadikan contra flow. Mudah-mudahan kondisi jembatan masih kuat," tuturnya.

Sementara itu terpisah,Staf Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.2 Direktorat Jenderal Binamarga Provinsi Jawa Tengah Viki Verianto menuturkan,bahwa direktorat Jenderal Binamarga Provinsi Jawa Tengah akan segera mendatangkan rangka baja untuk pengganti jembatan rembun yang amblas,Kamis (4/2/2021).

"Rangka baja sudah menuju ke sini. Pagi ini semoga bisa langsung dikerjakan.Jembtan ini panjangnya 50,6 meter dan kedalaman amblesnya  sekitar 2 meter,"ujarnya.

"Jembatan ini dibangun sekitar tahun 1977. Namun, untuk maintenance selalu dilakukan.Jadi amblesnya iyu sekira pukukl 19.30 Wib,"pungkasnya.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.