Jalan Rusak, Pasokan LPG 3 Kilogram di Kabupaten Pekalongan Alami Keterlambatan


PEKALONGAN, KAJEN - Masyarakat di beberapa wilayah kabupaten Pekalongan, seperti kecamatan karanganyar, kecamatan Wonopringgo mengeluhkan tentang sulitnya mendapatkan Gas LPG 3 kilogram. Beredar isu terjadi kelangkaan. 

Menyoal hal itu, Kabag perekonomian Kabupaten Pekalongan, Arif Rahman mengatakan, Pemda telah melakukan rapat koordinasi, Rabu (3/3/2021 ).    

"Barusan saya rapat bersama agen, sama dinas terkait. membahas terkait dengan distribusi LPG. Kita membahas, sinergi, antara Pemda, pelaku usaha, Pertamina selaku pemegang kebijakan" kata Arif. 

Rapat itu salah satunya mengklarifikasi isu yang beredar tentang kelangkaan LPG 3 kilogram pada bulan februari kemarin. 

"Kami sudah melakukan sidak bersama agen dan Disperindag, ya memang terbenturnya itu cuma kosong saja sebentar.Itu keterlambatan bukan kelangkaan," tuturnya 
 
Dijelaskan,faktornya hanya pengiriman dari agen ke pangkalan. Hal itu penyebab salah satunya adalah karena kondisi jalan rusak. 

BACA JUGA :

 "Soal keterlambatan juga terpengaruh jalan2 yang rusak.Jadi pengiriman dari depot Pertamina agak terkendala. Itu kan dikirim dari Tanjung Mas Semarang, kemudian kan dikirim di SPBE.Di sini kan ada tiga SPBE, 2 di Wiradesa dan 1 di dekat Taman Makam Pahlawan". 

Dikatakan, setiap pangkalan memiliki kuota yang berbeda-beda. bagi pangkalan baru biasanya mendapatkan kuota sedikit, sehingga saat terjadi keterlambatan pasokan, terkesan seperti terjadi kelangkaan. 

Arif menegaskan, agar tidak terjadi lagi keterlambatan yang berdampak pada kelangkaan, pihak agen sebagai pemegang kendali distribusi akan melakukan pembinaan dan evaluasi supaya kedepan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan LPG 3 kilogram (nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.