Lima Sekolah Di Kabupaten Pekalongan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Sejumlah sekolah di Kabupaten Pekalongan akan mulai melaksanakan Pembelajaran tatap Muka ( PTM ), pada 5 April 2021 mendatang.

PTM tersebut akan diujicobakan terhadap lima sekolah yaitu, SMA Negeri 1 Kedungwuni, MAN 1 Pekalongan, SMK Negeri Sragi, SMP Negeri 1 Petungkriyono dan MTss Salafiyah Wiradesa.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Siti Masruroh, mengatakan, sebelumnya Dindik juga telah merencanakan PTM untuk SD/MI pada 29 Maret ini, namun kemudian kembali ditunda.

" setelah rapat koordinasi dengan Wakil Gubernur, PTM untuk SD/MI ditunda, sampai waktu yang belum ditentukan," kata Masruroh.

Berdasarkan instruksi Gubernur, untuk pelaksanaan PTM per kabupaten hanya bisa diujicoba di SMA, MA, SMK, SMP, dan MTs masing-masing satu sekolah.

" Yang jelas, ujicoba dulu SMA, MA, SMK, SMP, dan MTs dulu. Kemudian evaluasi pelaksanaan uji coba itu, baru dilaksanakan PTM untuk SD dan MI ".

Disinggung soal kesiapan sekolah-sekolah yang ditunjuk untuk melakukan ujicoba PTM, Masruroh mengungkapkan, akan meminta Dinkes untuk memberikan vaksin, terutama bagi guru yang sekolahnya akan mulai PTM pada 5 april nanti.

Penulis : Gitbram | Editor : Tiwi Maharani
Dengarkan Juga Berita Pekalongan di | 103.1 | Radio KFM Pekalongan |
Ikuti Kami di Media Sosial

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.