50 Persen Guru di Kabupaten Pekalongan Sudah Vaksin Covid-19, Persiapan PTM Tahun Ajaran Baru

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) yang dilakukan 140 sekolah di Jawa Tengah akan berlangsung hingga 16 April mendatang. Setelah itu akan dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaannya, sebagai persiapan langkah PTM berikutnya.

Sebab pada tahun ajaran baru mendatang diharapkan sekolah-sekolah sudah mulai dapat melakukan pembelajaran tatap muka. Dan sebagai bentuk kesiapan, semua guru yang ada di Kabupaten Pekalongan diberikan vaksin Covid-19.

Terkait hal tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan terus melakukan vaksinasi kepada para guru. Hingga hari Jumat (9/4/2021), setidaknya sudah 50 persen guru di Kota Santri sudah tervaksin.

Baca Juga : Hasil Evaluasi PTM Bagus dan Dilanjutkan Lagi

"Untuk guru sudah dilakukan vaksinasi, terutama yang ujicoba PTM semuanya sudah," kata Kepala Dinkes Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro, atau biasa disapa Wawan.

Dari sekira 13 ribu pengajar, Dinas Kesehatan telah melakukan vaksinasi lebih dari lima ribu guru dari tingkat PAUD hingga dosen. Namun demikian saat ini yang tengah disasar adalah guru SMP dan SD.

Baca Juga : Rasanya Fresh Banget Setelah Setahun Nggak Sekolah 

Lalu bagaimana dengan pelajar, apakah juga akan dilakukan vaksinansi ?

Menurut Wawan, untuk pelajar tidak masuk sasaran vaksinasi Covid-19 karena masuk kategori anak-anak. Sesuai dengan aturanya, untuk vaksinasi menyasar di usia 18 tahun sampai 59 tahun, dan usia 60 tahun ke atas.

Baca Juga : SMAN 1 Kedungwuni Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka ( PTM )

Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan dapat anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute, Pas Infone |

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.