Wakil Bupati Pekalongan : " Semoga Hasil Evaluasi PTM Bagus dan Dilanjutkan Untuk Semua Sekolah "

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Untuk memastikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan dalam uji coba PTM di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Wakil Bupati, Arini Harimukti melakukan sidak atau pantauan di SMP N 1 Wonopringgo dan SMAN 1 Kedungwuni, Selasa (6/4/2021).

Dari hasil tinjauan tersebut, Arini mengatakan, hasilnya bagus. Protokol kesehatan benar-benar dilakukan di sekolah-sekolah tersebut. Sehingga dengan demikian harapannya, uji coba PTM ini dapat berjalan lancar.

“Tadi kami melihat jaga jaraknya, kemudian jumlah siswa per kelas, termasuk gurunya dalam menerapkan protocol kesehatan juga sudah cukup bagus walaupun ada sedikit yang perlu penyempurnaan,” kata Arini.

Dalam uji coba PTM ini, sebelumnya pihak sekolah sudah melakukan tahapan-tahapan, diantaranya dengan meminta persetujuan dari orang tua murid. Dan rata-rata mereka sangat mendukung diadakannya kembali pembelajaran tatap muka.

"Semua siswa diukur suhu badannya dan sudah dibekali surat persetujuan dari orang tuanya."

Baca Juga : Komentar Siswa di Hari Pertama Uji Coba PTM, "Rasanya Fresh Banget Setelah Setahun Nggak Sekolah"

Baca Juga : Terapkan Prokes Ketat, SMAN 1 Kedungwuni Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka ( PTM )

Arini berharap, evaluasi uji coba PTM ini bisa baik sehingga proses pembelajaran tatap muka dapat dilanjutkan. Tidak hanya di kelas uji coba saja tapi di semua murid dan semua sekolah.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, 140 SMA/SMK di Jawa Tengah melakukan uji coba Pembelajaran Jarak Jauh (PTM), yang dimulai dari tanggal 5 hinggga 16 April 2021. Untuk Kabupaten Pekalongan, sekolah yang dijadikan uji coba adalah SMP N 1 Wonopringgo, MTS N Kedungwuni, SMAN 1 Kedungwuni , SMK Sragi, dan Madrasah Aliyah Negeri(MAN) Kedungwuni.

Penulis : Sigitbram
Editor : Tiwi Maharani
Berita Pekalongan dapat anda dengarkan di 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute | Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.