Komentar Siswa di Hari Pertama Uji Coba PTM : " Rasanya Fresh Banget Setelah Setahun Nggak Sekolah "

KFM PEKALONGAN, KEDUNGWUNI - 140 sekolah tingkat SMA/SMK di Jawa Tengah hari ini Senin (5/4/2021) mulai melakukan uji coba pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sementara di Kabupaten Pekalongan, ada empat sekolah yang ditunjuk secara resmi oleh Dindik Provinsi untuk melakukan PTM tersebut yakni SMAN 1 Keduwngwuni, MAN Pekalongan, SMPN 1 Petungkriyono, SMKN N Sragi.

Terkait dengan uji coba PTM, sejumlah siswa mengaku merasa senang karena akhirnya bisa kembali merasakan sekolah secara normal. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang murid SMAN 1 Kedungwuni, kelas X IPA, Paxia Shinella (16).

"Rasanya senang banget bisa mengikuti PTM kembali, soalnya lama tidak berangkat sekolah dan hari ini mulai berangkat sekolah lagi."

Paxia bercerita, momentum PTM sudah lama ditunggu-tunggu. Gara-gara virus Corona, ia sama sekali belum merasakan bersekolah di tingkat SMA, karena merupakan siswa baru. Dari pendaftaran hingga pembelajaran semua melalui online. Sehingga uji coba PTM ini membuatnya lebih bersemangat.

"Senang sekali bisa belajar tatap muka lagi, walaupun harus menggunakan masker, face shiled, dan jaga jarak," ucapnya.

Baca Juga :

Ungkapan senada juga disampaikan oleh M. Faiz Abdillah Addafa (16) kelas X SMAN 1 Kedungwuni. Meski awalnya sempat canggung karena belum saling kenal.

" Karena sudah 1 tahun lebih tidak tatap muka, Sekarang melihat sekolah rasanya fresh banget dan bisa kenal dengan teman yang lain." tutur Faiz

Harapannya, bahwa uji coba PTM ini dapat berjalan lancar supaya tidak hanya sampai tanggal 16 april saja, namun bisa terus berlanjut karena sudah merasa jenuh dengan pembelajaran daring.

Penulis : Nuke Shavila
Editor : Tiwi Maharani
Berita Pekalongan dapat anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute, Pas Infone |

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.