Orang Tua Bayi Tanpa Anus Mengadu ke Candra Saputra, Sudah Daftar BPJS Bulan Februari Hingga Kini Belum Jadi

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Sebagai bentuk simpati dan empati terhadap nasib Muhammad Maulana Arshaq, bayi yang tidak mempunyai lubang anus, Candra Saputra, Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan bertandang ke rumah bayi tersebut, Senin (26/4/2021).

Candra mengatakan, begitu mengetahui ada bayi yang lahir tanpa anus melalui media, dirinya langsung tergerak untuk berkunjung menengok bayi tersebut. Adapun kedatangannya, selain memberikan dukungan moril, juga guna mengetahui kesulitan dan kebutuhan apa saja untuk operasi tahap kedua.

" Alhamdulillah untuk operasi tahap pertama dibantu oleh Lazizmu, dan swadaya masyarakat. Tadi juga kita menanyakan operasi kedua, namun setelah kontrol baru bisa diketahui kapan operasi kedua," ucap Candra.

Lebih lanjut dikatakan, yang paling mendesak adalah soal BPJS kesehatan keluarga bayi tersebut, yang hingga kini belum jadi. Padahal pihak keluarga telah mendaftarkan sejak bulan februari lalu.

" Langkah kami setelah ini untuk ke Dinas menanyakan dan mendesak agar segera dijadikan karena itu sangat dibutuhkan sekali."

Baca Juga :

Seperti diberitakan diberbagai media dan medsos, Muhammad Maulana Arshaq adalah putra dari pasangan Casiran (37) dan Noor Hidayati (43), warga Dukuh Petir RT 4 RW 2 Desa Coprayan, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Bayi yang lahir pada 26 Januari 2021 lalu tersebut baru diketahui tidak memiliki anus setelah dua hari kelahirannya saat dari mulutnya mengeluarkan kotoran. Dan atas kelainan tersebut, Arshaq kemudian dibawa ke RSUD Bendan untuk diberikan perawatan.

 

 

 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.