Candra Saputra Bagikan 1 Ton Makanan Tambahan, Cegah Gizi Buruk Pada Ibu Hamil dan Balita

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Pasangan anggota dewan Kabupaten Pekalongan dari fraksi PAN, Candra Saputra dan Shinanta Previta Anggreani bagi-bagi satu ton makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita, (21/4/2021) di Desa Jagung. Pembagian makanan gizi tambahan tersebut dalam rangka memperingati hari Kartini.

" Ini merupakan program dari kemenkes bekerja sama dengan DPR RI komisi 9, dan kebetulan kami mendapatkan alokasi penyaluran di Kabupaten Pekalongan," kata Candra Saputra

Dikatakan, ia sengaja bersama istrinya ( Shinanta ) turun langsung mendistribusikan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita ini agar tepat sasaran seperti yang diharapkan Kementrian Kesehatan. Apalagi jumlahnya sangat terbatas, sehingga harus benar-benar diberikan pada yang membutuhkan.

" Kalau seluruh Kabupaten dapat 1 ton, memang belum semua mendapatkan karena jumlah balita dan ibu hamil sangat banyak sekali di Kabupaten Pekalongan, namun ada perwakilan dari setiap kecamatan, desanya mendapatkan," ucapnya.

Baca Juga :

Sementara itu Kepala Desa Jagung, Ade Fernando mengatakan, prioritasnya adalah warga yang tidak mampu dan mengalami gizi buruk yang memperoleh makanan tambahan ini, sebagai upaya untuk mencegah stunting.

" Jadi posyandu ini diprioritaskan kepada warga yang tidak mampu, dan diprioritaskan kepada warga ibu hamil, balita yang mengalami gizi buruk lebih diutamakan," jelas Fernando.

Adapun untuk warga Desa Jagung yang mendapatan makanan tambahan untuk balita sekira 150 anak, sedangkan ibu hamil 30 hingga 50 orang.

" Kami dari pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada Mas Candra dan Istrinya yang sering membantu desa Jagung," ucap Fernando.

 

 

 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.