DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Pekalongan Borong Takjil Pedagang Lokal Untuk Dibagi-bagikan Warga

KFM PEKALONGAN, KAJEN - DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Pekalongan borong jajanan dari penjual disekitar kantor DPC yang terletak di daerah Ketitang Lor Bojong. Setidaknya ada sekitar sepuluh pedagang yang diborong daganganya oleh Perempuan Bangsa, untuk dibagikan ke masyarakat yang melintas di jalan itu dan warga sekitar.

Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Pekalongan, Hindun mengatakan, aksi bagi takjil ini dalam rangka memperingati hari Kartini yang bertepatan dengan bulan Ramadan. Aksi ini merupakan instruksi dari DPP Perempuan Bangsa yang dilakukan serentak se Indonesia dengan label Sejuta Takjil Untuk Indonesia.

" Untuk Perempuan Bangsa DPC Kabupaten Pekalongan ada sekitar 1500 takjil yang kita bagikan. Semua takjil kita beli dari pedagang yang ada disekitar kantor DPC," kata Hindun usai acara, Rabu (21/4/2021).

Lebih lanjut dikatakan, tujuan kegiatan yang berkolaborasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa ini adalah untuk memupuk kembali semangat Kartini, bahwa perempuan juga bisa berperan dan berkiprah dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :

" Perempuan juga bisa berkiprah di masyarakat. Untuk level pemerintah, perempuan juga bisa berperan dalam pengambilan kebijakan," ucap Hindun.

Meskipun tidak semua pengurus bisa mengikuti kegiatan ini karena penerapan protokol kesehatan, namun sejumlah tokoh masyarakat seperti Asip Kholbihi ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan, Bisri Romli anggota DPR RI, dan perwakilan pengurus DPAC turut serta dalam aksi sosial bagi takjil tersebut.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.