Kabupaten Pekalongan Dapat Penghargaan PPD, Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Kabupaten Pekalongan memperoleh Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) dari Pemprov Jateng. Dari 35 kota/kabupaten di Jawa Tengah, Kabupaten Pekalongan menduduki peringkat ketiga sebagai daerah yang dinilai baik dalam melakukan perencanaan pembangunan daerah. Penghargaan itu diterima Bupati, pada acara Musrenbang Jawa Tengah, Selasa (14/3/2021) di Semarang.

Terkait hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun, mengapresiasi terhadap penghaargaan tersebut. Menurutnya, itu sebagai salah satu indikator bahwa pemerintahan Bupati saat ini sudah bekerja baik dalam upaya membangunan kota Santri.

" Tadi kita menyaksikan secara virtual, bahwa Bupati Pekalongan mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah, mendapat peringkat ketiga dalam ajang PPD," kata Hindun.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa hasil evaluasi Inspektorat Jawa Tengah, kinerja RPJMD sepanjang tahun 2016 hingga 2021 atau selama masa jabatan Bupati saat ini mendapat predikat baik, yaitu dengan nilai 8,75.

" Ini merupakan prestasi yang harus kita hargai dan upaya pemerintah daerah selama ini. Dan kinerja RPJMD hampir semua sudah terlaksana pada tahun selama bupati menjabat," ucap Hindun.

Baca Juga :

Ketua DPRD berharap, inovasi yang telah dilakukan dalam upaya membanguan Kabupaten Pekalongan, kedepan agar dapat ditingkatkan lagi atau minimal bisa dipertahankan.

" Yang baik tentu harus ditingkatkan, dan yang tidak baik tentu harus kita evaluasi, agar bisa menuju pembangunan Kabupaten Pekalongan yang lebih baik lagi."

Penghargaan Perencanaan Daerah yang diberikan kepada Bupati ini merupakan penilaian berjenjang. Pada tahun 2018, Kabupaten Pekalongan hanya masuk di peringkat sepuluh saja.

Namun tahun ini, melalui salah satu inovasi program "Gerakan Kudu Sekolah" membawa Kabupaten Pekalongan masuk di peringkat tiga besar sebagai inovasi program terbaik dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan dapat anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute, Pas Infone |

 

 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.