Perkuat Integrasi Daerah, Menjaga Stabilitas Ekonomi, Sosial Dan Budaya

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Pandemi Covid-19 yang belum juga usai hingga kini sedikit banyak berdampak ekonomi di masyarakat dan, berpotensi memicu gejolak sosial. Dibutuhkan sinergi dari berbagai pihak guna mengantisipasi terjadinya kekhawatiran tersebut.

Hal itu terungkap dalam sambutan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, yang dibacakan oleh Haryanto Nugroho, Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan, dalam kegiatan Pemantapan Ketahanan Ekonomi di gedung PPNI Kajen, Senin (29/3/2021).

Sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, daerah dan berbagai elemen masyarakat, terutama pelaku ekonomi sangat dibutuhkan dalam mengatasi gejolak ekonomi akibat dampak Covid-19. Disamping itu juga diperlukan komitmen bersama agar selalu tercipta iklim kondusif.

Jika daerahnya kondusif, maka akan lebih mudah mendorong tumbuhnya Industri ekonomi kreatif di Pekalongan, sebagai upaya mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat yang sehat dan dinamis, dan implikasinya adalah tercapainya kemakmuran rakyat yang adil dan merata.

Kegiatan Pemantapan Ketahanan Ekonomi, Sosial Dan Budaya ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah yaitu Agung Satria Hermawan dari komisi D, Ahmad Ridwan anggota komisi E, serta Sofwan Sumadi dari komisi B. Ketiganya turut menjadi pemateri dalam acara tersebut.

Adapun audien yang hadir dalam upaya memperkuat integrasi daerah tersebut diantaranya dari Ormas dan LSM, Tokoh masyarakat, Tokoh agama serta elemen masyarakat lainnya.

Penulis : Nuke Shavila | Editor : Rossa | Berita Pekalongan Bisa Anda Dengarkan di 103.1 Radio KFM Atau Ikuti Melalui Media Sosial Kami FACEBOOK | INSTAGRAM | YOUTUBE |

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.