Serunya Offroad Menggunakan Mobil Remote Control, Sensasinya Seperti Offroad Sungguhan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Buat yang suka offroad, banyak cara untuk menyalurkan kegemaran tersebut, tidak harus memiliki mobil asli. Menggunakan Mobil mini Remote Control ( RC ) juga dapat digunakan untuk menjajal serunya offroad.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas Pekalongan RC Adventure
( PERCAD ). Mereka menggelar event Trailing Explore RC Adventure, Minggu (28/3/2021) di obyek wisata Linggo Asri, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Dengan menggunakan mobil remote control ( RC ) adventure, mereka menaklukan lintasan lumpur, bebatuan, genangan air, jembatan, tanjakan dan turunan terjal persis seperti arena off-road sungguhan.

Ketua Percad, Civik (40) mengatakan, trailing explorer RC adventure Pekalongan digelar untuk mengenalkan mobil RC di Pekalongan, selain itu juga untuk ajang silaturahmi antar penghobi RC adventure serta sekaligus mengenalkan wisata di Pekalongan.

Menariknya mobil RC ini dibandingkan yang lain itu ialah bersenang-senang sambil berwisata. Selain itu juga, kalau RC adventure sensasinya mirip-mirip seperti offroad yang asli. Dalam hal ini, konteksnya sudah pasti soal teknik dan adu kecepatannya

Sementara itu, Iwan (27) peserta trailing explorer RC adventure Pekalongan yang berasal dari Salatiga mengatakan, hobi mobil RC ini sudah lebih dari 10 tahun. Sebenarnya ia hobi off-road yang beneran, tapi karena tidak sanggup akhirnya menuangkan hobinya di RC.

Iwan menambahkan, untuk harga satu mobil remote control khusus offroad ini sangat variatif. Kalau untuk yang bagus berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 15 juta. Sedangkan untuk yang standar rentang harga Rp 700 ribu sampai Rp 1 juta.

Trailing Explore RC Adventure Pekalongan yang digelar di Linggo Asri dikuti oleh 106 peserta. Mereka berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah, Jogja, Indramayu dan terjauh adalah peserta dari Papua.

Penulis : Gitbram | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan Bisa Anda Dengarkan di 103.1 Radio KFM Atau Ikuti Melalui Media Sosial Kami :  FACEBOOK | INSTAGRAM | YOUTUBE |

 

 

1 komentar:

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.