Gading, Bocah Difabel Penjual Rokok Dapat Bantuan Motor Dari Kemensos

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Setelah videonya viral di media sosial, Gading Ogi Syahputra (16), bocah difabel penjual rokok keliling, warga Dukuh Bubak RT 2 RW 7, Desa Kebonagung, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mendapat bantuan dari kementrian sosial berupa sepeda motor.

Kemensos RI mendatangi rumah Gading Jumat (2/4/2021), karena videonya yang tengah penjajakan rokok di lingkup kantor Pemda Kabupaten Pekalongan menjadi viral. Hal itu seperti disampaikan Tuti Sugiarti, penyuluh sosial, Kemensos RI.

Menurut Tuti, kedatanganya ke rumah Gading ini adalah dalam rangka menjalankan tugasnya dibidang sosial, serta upaya penjajakan, guna mengetahui kebutuhan-kebutuhan apa saja yang diperlukannya supaya usaha yang dijalani bisa semakin maju. Dan salah satu yang sangat diinginkan Gading adalah sepeda motor.

"Apa yang  dibutuhkan mas Ganding, insya Allah kami akan berikan. Gading pingin punya motor untuk membantu jualannya, biar tambah semangat dan mengembangkan usahanya,"  kata Tuti.

Lebih lanjut dikatakan, Setelah melakukan pendekatan dan penjajakan ini, pihaknya langsung ke Jakarta untuk melaporkannya ke Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Semangat Gading untuk mengembangkan usaha sangat luar biasa, dan hal itu membuat terenyuh, kata Tuti. Untuk itu harapannya, apabila bantuan sepeda motor roda tiga sudah turun, agar usaha Gading bisa makin berkembang.

" Kalau sekarang jualannya rokok, ya kedepan bisa ditambah lagi dengan jualan minuman ".


Penulis : Sigitbram
Editor : Tiwi Maharani
Berita Pekalongan bisa anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute, Pas Infone |




Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.