Buruh Bangunan Jadi Korban Kabel Listrik PLN, Keseterum Dan Terjatuh Dari Ketinggian 10 Meter

berita pekalongan terbaru
KFM PEKALONGAN, KAJEN - Kabel jaringan listrik milik PLN kembali menelan korban. Buruh bangunan bernama Martono (50), warga Desa Kemplong, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, jatuh dari ketinggian 10 meter setelah tersengat aliran listrik. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (3/4/2021), sekira pukul 16.20 WIB.

Kapolres Pekalongan, AKBP Darno melalui Kasubbag humas AKP Akrom menuturkan, korban bersama tiga orang rekannya sedang melakukan pengerjaan lepo tembok rumah bagian atas di Perum Wirabaru II Kelurahan Pekuncen, Wiradesa. Kemudian oleh rekannya korban disuruh untuk menurunkan peralatan.

"Saat korban menurunkan ember kebawah, terdengar suara ledakan kemudian korban jatuh kebawah dengan ketinggian kurang lebih 10 meter, diduga sikut tangannya menyentuh kabel listrik" kata Akrom.

Melihat kejadian tersebut, ketiga rekannya bersama pemilik rumah segera melakukan pertolongan, dengan membawanya ke RS.Alkaromah Holistik Tirto. Namun setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, korban dinyatakan sudah meninggal dunia karena luka parah pada bagian kepala.

" Jarak antara tembok yang dikerjakan dengan kabel listrik PLN sekira 80 cm.
sementara lokasi jatuhnya korban terdapat bekas bongkaran tembok, mungkin itu penyebab luka parah di kepalanya, " ucap Akrom.

Atas kejadian itu, pihak keluarga tidak berkenan untuk dilakukan otopsi dan menerimanya sebagai musibah. Jenazah korban kemudian dibawa pulang untuk dimakamkan.

Penulis : Sigitbram
Editor : Tiwi Maharani
Berita Pekalongan dapat anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute, Pas Infone |

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.