Terdengar Ledakan, Casmo Petani Kandangserang Pekalongan Tewas Tersengat Listrik

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Terdengar suara seperti ledakan, ternyata Casmo warga Dukuh Wanasari RT 8 RW 4, Desa Trajumas, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, tewas tersengat listrik.

Kapolsek Kandangserang Iptu Turkhan adanya peristiwa tersebut. Kejadiannya, pada hari Minggu, (21/3/2021) sore.

Saat itu, sekitar pukul 07.00 WIB, korban bersama rekan-rekannya memanen padi di area sawah desa setempat.

Kemudian, sekitar pukul 08.00 WIB, rekannya yang bernama Darmono (65) warga Desa Bodas, Kecamatan Kandangserang, melihat korban sedang menyunggi jerami padi yang masih basah, menuju ke arah selatan masih seputar lokasi sawah tersebut.

Selang beberapa saat, tiba-tiba Darmono mendengar suara seperti ledakan. Karena penasaran, ia kemudian mencari sumber suara, dan mendapati korban sudah terbaring di sawah dengan posisi telungkup di dekat kabel listrik milik PLN yang melintas diatas sawah tersebut dengan tinggi dari tanah kurang lebih 2,5 meter.

"Teman korban berteriak dan meminta tolong dan warga yang berada di sekitar datang. Korban lalu dievakuasi masyarakat untuk dibawa ke Puskesmas Kandangserang," kata Turkhan.

Dari hasil pemeriksaan petugas medis Puskesmas Kandangserang Pekalongan, korban mengalami luka pada jari kelingking kaki sebelah kanan, luka lebam di punggung dan dada yang diakibatkan karena tersengat arus listrik.

Atas kejadian itu, Keluarga korban menerima sebagai musibah dan tidak menghendaki dilakukan autopsi, dan jenazah korbanpun kemudian segera di makamkan oleh keluarga di TPU setempat. (gt)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.