ABK Kapal Selam KRI Nanggala 402, Sertu Kom Achmad Faisal, Pernah Jadi Adik Kelas Istri Candra Saputra

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Dukungan dan bela sungkawa terus mengalir ke keluarga salah satu ABK kapal selam KRI Nanggala 402, Sertu Kom Achmad Faisal, warga Dukuh Santri Urip, RT 2 RW 6, Desa Gebangkerep, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan.

Pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari Partai Amanat Nasional, Candra Saputra dan Shinanta Previta Anggreani, Senin (26/04/2021) bertandang kerumah keluarga korban. Kedatangan pasangan suami istri anggota legislatif itu sebagai bentuk dukungan dan bela sungkawa.

" Istri saya merupakan kakak kelas dari mas faisal, ini kita datang secara langsung untuk menyampaikan bela sungkawa dan dukungan moril kepada keluarga agar bisa tabah menghadapi cobaan ini," kata Candra Saputra.

Candra sangat salut terhadap orang tua korban. Karena meskipun ayahnya hanya sebagai tukang kayu dan ibunya cuma buruh tani namun berhasil mendidik anak-anak mereka dengan baik.

" Memang satu keluarga ini tentara semua, bapak ibunya prihatinnya kuat kalau orang jawa bilang. Dan ini contoh orang tua yang baik. Sampai sekarang orang tua mas faisal masih terpukul," ucap Candra.

Baca Juga :

Sementara itu menurut Kades Gebang Kerep Sragi, Didi Madiono mengatakan, korban termasuk orang yang gampang bergaul dan ramah. Walaupun jarang pulang namun sering berkomunikasi dengan teman-temannya yang ada di kampung halaman.

Ditambahkan, korban merupakan anak nomor dua dari tujuh bersaudara yang terdiri dari lima laki-laki dan dua perempuan. Dan dari tujuh bersaudara itu, lima orang adalah TNI termasuk Faisal.

Menurut Didi, keluarga berharap ada keajaiban terhadap ABK kapal selam KRI Nanggala 402 yang hilang di Selat Bali sejak Rabu (21/04/2021). Kalaupun hal yang buruk terjadi, harapannya jenazahnya dapat diketemukan.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.