Rumah Warga yang Sedang Isolasi Mandiri Jadi Terget Penyemprotan Disinfektan

polres-pekalongan-dan-tim-gabungan-satgas-covid-semprot-disinfektan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Pasca lebaran penyebaran Covid-19 di beberapa daerah di Jawa Tengah mengalami peningkatan signifikan bahkan sudah ada yang mendekati zona merah. Menyikapi hal itu, sebagai upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran, sejumlah Kabupaten/Kota melaksanakan penyemprotan disinfektan termasuk Kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutannya saat memimpin Apel Kesiapan Penyemprotan Disinfektan di halaman Mapolres Pekalongan, Jumat (11/6/2021), Kapolres AKBP Darno mengatakan, di Kabupaten Pekalongan sdari hari ke hari terus bertambah masyarakat yang terpapar Covid. Padahal saat memasuki bulan puasa, grafiknya sudah mengalami penurunan. Dari analisa, salah satu penyebabnya adalah karena cukup banyak pemudik yang masuk ke Kota Santri.

" Namun demikian pasca lebaran, disitu ada syawal, disitu ada halal bihalal, banyak hajatan, banyak kegiatan, dan juga salah satunya itu adalah dari analisa itu dari pemudik. Yang mana setelah sekembalinya pemudik menimbulkan dampak."

Lebih lanjut disampaikan oleh Kapolres, menyikapi trend kenaikan penyebaran Covid, petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Damkar, BPBD, PMI dan Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fasiltas umum serta rumah warga yang melakukan isolasi mandiri. Kegiatan tersebut dilakukan secara serentak dan akan dinahkodai oleh PPKM Mikro.

" Penyemprotan disinfektan untuk tempat-tempat umum yang ada di wilayah kita, nanti selanjutnya kita akan melakukan hal-hal lain. Secara serentak Babinkamtibmas, Babinsa yang ada di wilayah untuk melaksanakan penyemprotan yang nanti akan dinahkodai oleh PPKM Mikro, untuk melaksanakan penyemprotan di rumah-rumah warga kita yang lagi isolasi mandiri," kata Kapolres.

Harus diakui, pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun membuat masyarakat jenuh sehingga penerapan protokol kesehatanpun semakin kendor. Karenanya Kapolres mengajak semuanya untuk kembali memperketat protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan. Bagi petugas di lapangan harus dapat memberikan contoh yang baik sebelum melakukan edukasi ke masyarakat.

              Baca Juga :

Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan dapat anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone |

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.