Polres Pekalongan Gencar Lakukan Razia Premanisme

polres-pekalongan-razia-premanisme

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Polres Pekalongan menggencarkan Operasi Premanisme. Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Polres Pekalongan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo agar memberantas premanisme yang ada di setiap daerah.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, melalui Kasubbag Humas AKP Akrom menerangkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menginstruksikan seluruh Polda dan Polres jajaran untuk memberantas setiap aksi premanisme yang meresahkan masyarakat. Instruksi itu menyusul adanya perintah Presiden Jokowi supaya menindak tegas preman yang sering melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer di wilayah Jakarta Utara.

Menurut Kasubbag Humas, semua bentuk pungutan liar (pungli) yang membuat resah masyarakat akan menjadi perhatian serta akan dilakukan penindakan tegas terhadap pelakunya. Hal itu sebagai upaya kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan usaha, bisnis maupun kegiatan masyarakat lainnya.

"Kami akan tindak tegas, setiap aksi premanisme seperti aksi memalak, pungli, atau aksi premanisme lainnya yang mengganggu dan meresahkan masyarakat dan juga mengganggu kegiatan usaha masyarakat agar tak terus berkembang," kata Kasubbag Humas, Minggu (13/6/2021)

Dari razia premanisme yang telah dilaksanakan oleh Polres Pekalongan, petugas berhasil mengamankan beberapa orang yang kemudian dibawa ke Mapolres maupun Mapolsek guna pendataan dan memberikan pembinaan terhadap yang bersangkutan.

Dikatakan lebih lanjut, saat ini pihaknya telah melakukan tindakan preventif dengan menggandeng Babinsa dan Bhabinkabtimas untuk memberikan edukasi guna mencegah adanya premanisme. Masyarakat juga diminta dapat ikut andil dalam upaya membrantas premanisme ini dengan cara melaporkan kepada petugas apabila mengalami, mengetahui, atau melihat aksi premanisme yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga :

Penulis : Sigitbram | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan dapat anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone |
 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.