Antisipasi Kebocoran, Perumda Air Minum Tirta Kajen Normalisasi Pipa Instalasi

perumda air minum tirta kajen

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Antisipasi munculnya kebocoran pipa instalasi yang digunakan untuk mendistribusikan air ke pelanggan, Perumda Air Minum Tirta Kajen melakukan normalisasi dan penataan kembali sisten distribusi di wilayah Lemah Abang, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Kajen, Nur Wachid menjelaskan, normalisasi tersebut merupakan upaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama pelanggan Perumda Tirta Kajen agar bisa mendapatkan distribusi air secara lancar. Adapun bentuk kegiatan normalisasi itu adalah pengecekan atau pemeriksaan terhadap kondisi pipa instalasi.

"Instalasi pipa saluran air PDAM di wilayah Kecamatan Doro itu kan sudah cukup lama usianya, sehingga perlu diperiksa ulang terhadap kemungkinan kebocoran yang dapat mengganggu distribusi air ke pelanggan. Dan hasilnya semua masih normal," kata Nur Wachid.

Normalisasi instalasi pipa saluran air tidak hanya dilakukan di wilayah Doro, namun Perumda Air Minum Tirta Kajen juga mengagendakan di tempat-tempat lain, seperti di Wilayah Kecamatan Wonokerto. Wilayah tersebut juga menjadi perhatian dan prioritas dalam normalisasi karena sering tergenang banjir, sehingga dikhawatirkan terjadi kerusakan berupa kebocoran.

Nur Wachid menambahkan. dengan normalisasi intalasi saluran air ini harapannya dapat meminimalisir terjadinya air bersih yang terbuang sia-sia karena kebocoran. Selain itu, jika saluran distribusi air tersebut dalam kondisi baik, maka secara otomatis distribusi air bersih ke pelanggan juga akan lancar, itulah beberapa upaya Perumda Air Minum Tirta Kajen untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Baca Juga :

Penulis : Sigitbram | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan dapat anda dengarkan melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone |
 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.