Polres Pekalongan Siapkan Gedung Sat Lantas dan Sat Reskrim yang Lebih Representatif

peletakan-batu-pertama-gedung-satlantas-satreskrim-polres-pekalongan
KFM PEKALONGAN, KAJEN - Untuk meningkatkan kenyamanan dan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat, Polres Pekalongan membangun gedung Sat Lantas dan Sat Reskrim. Peletakan batu pertama pembangunan gedung yang didukung oleh pemerintah daerah setempat itu dilakukan pada Jumat, (30/72021). 

Kapolres Pekalongan, AKBP Darno menuturkan, Sat Lantas dan Sat Reskrim merupakan salah satu unit di kepolisian yang paling sering bersentuhan dengan masyarakat, sehingga butuh tempat yang lebih representatif agar masyarakat menjadi nyaman ketika membutuhkan pelayanan. Dan upaya meningkatkan pelayanan tersebut didukung oleh pemerintah daerah setempat. Hal itu dikatakan Kapolres usai acara peletakan batu pertama. 

"Pemerintah daerah ini perhatian, saya berterima kasih kepada kami yang ada di Polres ini kita mendapat prioritas trekait dengan peningkatan pelayanan publik. Dengan adanya gedung baru, dengan fasilitas yang ada kenyamanan dalam hal pelayanan publik tentunya akan bertambah." 

Disampaikan pula oleh Kapolres, memberikan pelayanan yang lebih memuaskan bagi masyarakat merupakan tuntutan kerja polisi sebagai aparatur negara, dan merupakan salah satu bagian dalam memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Kabupaten Pekalongan. 

Sementara itu Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, dalam sambutanya berpesan, supaya nantinya konsep pelayanan dibuat seramah dan senyaman mungkin agar kesan-kesan negatif terhadap polisi yang selama ada pada masyarakat dapat ditepiskan. 

"Karena kalau kita biasa masuk ke Polres itu kesannya pasti seram, masyarakat biasa akan takut. Tetapi kalau kita desain gedung ini dengan model yang friendly dan suasananya nyaman, maka masyarakat yang membutuhkan pelayanan akan lebih merasa puas."

Menurut Fadia, Polres Pekalongan akan menjadi polres percontohan di Jawa Tengah dengan komplek kantor pelayanan yang strategis dan representatif karena jaraknya berdekatan dengan seluruh komplek di Pemkab Pekalongan. Sehingga akan lebih mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm| Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.