Kemenag Kabupaten Pekalongan Berikan 2200 Paket Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pekalongan, sabtu (31/7/2021), pagi, menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan vitamin bagi masyarakat yang terdampak Covid dan sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Penyerahan bantuan tersebut didistribusikan ke 19 kecamatan melalui KUA setempat. 

Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan, Kasiman Mahmud Desky menjelaskan, pemberian bantuan tersebut tidak hanya terkonsentrasi di satu wilayah saja, namun dilakukan secara serentak melalui 19 KUA yang ada di 19 kecamatan dan selanjutnya melalui 152 penyuluh agama serta para pegawai Kemenag, bantuan diserahkan langsung ke masyarakat yang membutuhkan. 


"Bantuan dari UPZ (unit pengumpul zakat) dari Baznas melalui kita, disalurkan kepada masyarakat yang isoman dan yang terdampak covid-19. Kita menyalurkan lebih kurang 2200 paket, tersebar di 19 kecamatan, 19 KUA se-kabupaten Pekalongan." 

Bantuan ini adalah bagian dari upaya para pegawai ASN yang ada dilingkup Kemenag kabupaten Pekalongan sebagai ikhtiar bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Harapannya, meski mungkin secara nominal tidak terlalu besar, namun semoga dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban kebutuhan masyarakat yang terdampak. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.