Patroli Skala Besar PPKM Level Tiga, 78 Orang Terjaring, 1 Dinyatakan Positif

polres-pekalongan-razia-ppkm-level-3
KFM PEKALONGAN, KAJEN - Tim gabungan yang terdiri dari Polres Pekalongan, Kodim 0710, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan menggelar operasi yustisi Patroli Skala Besar PPKM level 3, Sabtu malam (14/8/2021) di sejummlah titik. Dari sekitar 78 orang yang terazia, 1 orang dinyatakan positif usai dilakukan test swab antigen. 

Kepada sejumlah awak media, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, menjelaskan, dalam kegiatan ini terbagi menjadi tiga tim yang melakukan patroli dan operasi yustisi terhadap pembatasan kegiatan masyarakat terutama pada malam hari. Sejumlah anak-anak muda yang kedapatan sedang berkumpul, dibawa ke posko untuk dilakukan test swab. 

"Ada tiga tim yang melakukan Patroli dan operasi yustisi terhadap pembatasan kegiatan masyarakat pada level tiga saat ini di Pekalongan. Sekitar 78 tadi yang dilakukan pemeriksaan dan satu orang terindikasi positif covid. Dan saat ini yang bersangkutan sudah dibawa ke Puskesmas isolasi mandiri terpusat di Kesesi." 

Dikatakan oleh Kapolres, dalam pelaksanaan Patroli Skala Besar PPKM level 3 ini tetap mendepankan pendekatan persuasif dan humanis. Adapun kegiatan ini rencananya akan dilakukan tiap malam, sebagai upaya agar kasus penyebaran covid-19 di Kabupaten Pekalongan dapat semakin berkurang syukur kalau bisa level 2. 

Kapolres juga kembali menghimbau kepada masyarakat agar jangan sampai kendor, tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dengan cara menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.