ASN Wajib Pakai Jins, Jangan Sampai Jins nya Bukan Produk Lokal Pekalongan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Hindun, mendukung kebijakan Bupati terkait penggunaan jins bagi ASN tiap hari Jumat. Menurut ketua dewan tujuan dari kebijakan itu bagus, yaitu dalam rangka meningkatkan perekonomian dan mempromosikan produk kerajinan lokal. 

Namun demikian Hindun berpesan, untuk para ASN agar jangan sampai menggunakan produk jins dari luar Pekalongan. Apalagi jins merek lokal juga secara kualitas tidak kalah dengan yang non lokal. Selain itu harganya tentu juga jauh lebih murah. Hal tersebut dikatakan Ketua Dewan kepada sejumlah awak media, Jumat (13/8/2021). 

"Jangan pakai jins tapi jins nya tidak lokal. Jadi nanti diperiksa saja, Bupati suruh melihat, yang dipakai jins nya pakai jins apa. Kalau tujuannya untuk meningkatkan produk kita, kemudian tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, tentu pakai jins setuju tapi jins nya ala Pekalongan." 

Ditegaskan, secara umum tujuan dari kebijakan Bupati ini baik. Terlebih lagi beberapa waktu sebelumnya Hindun juga sempat menyaksikan sendiri produksi kerajinan jins di desa Rengas Kedungwuni yang ternyata sudah cukup dikenal hingga luar Pekalongan. Oleh karena itu harapannya, kebijakan ini benar-benar akan membawa dampak positif bagi kerajinan jins di Kabupaten Pekalongan. 


Penulis : Sigitbram | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.