Penerapan PPKM Level 4 Turunkan Angka Kasus Covid di Kabupaten Pekalongan

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Penerapan PPKM level 4 di Kabupaten Pekalongan membuahkan hasil yang menggembirakan yaitu menurunnya grafik kasus Covid-19, sehingga hal itu merubah status Kabupaten Pekalongan dari yang semula zona merah menjadi zona oranye. 

Ketika dikonfirmasi usai memantau pelaksanaan vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), selasa (3/8/2021).Kepala Dinas Kesehatan, Setiawan Dwi Antoro menyampaikan rasa syukurnya karena Kabupaten Pekalongan telah bisa keluar dari zona merah. Harapannya di hari- hari kedepan kasus Covid dapat terus menurun supaya target zona hijau dapat terwujud. 

"Untuk tingkat kesembuhannya saat ini yang sembuh ada 5462 dari jumlah kasus 6389. Kemudian yang kasus aktif ada 510 yang dirawat 110 sehingga semuanya bisa teratasi. Patut kita syukuri dan mari kita pertahankan untuk turun terus sehingga Covid ini berakhir di Kabupaten Pekalongan." 

Menurut Wawan, berkurangnya kasus Covid di Kabupaten Pekalongan tentu tidak lepas dari adanya penerapan PPKM level 4. Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat agar kesadaran dankepatuhan terhadap protokol kesehatan selalu ditumbuhkan meskipun tidak ada petugas. Dua hal yang saat ini masih sulit dilakukan ole masyarakat adalah menjaga jarak dan menghindari kerumunan. 

"Kemudian perilaku masyarakat juga ini merupakan suatu permasalahan yang harus kita sama-sama sadarkan. Memakai masker, menjaga jarak kemudian mencuci tangan dengan sabun ini kan harus betul-betul disosialisasikan dan digelorakan di masyarakat. Yang terakhir dua hal penting lagi adalah mobilisasi dan mengurangi kerumunan. Kalau kita lihat sesuai dengan penghitungan, yang jaga jarak dan mobilisasi itu masih tinggi." 

Dengan didukung oleh TNI-Polri serta pihak-pihak lainnya, Dinas Kesehatan akan berupaya semaksimal mungkin agar angka kasus serta penyebaran Covid di Kabupaten Pekalongan dapat terus berkurang dengan cara, meningkatkan tracking, testing dan treatment secara berkala yang targetnya sebanyak 1200 penduduk per minggu. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.