Persekap Lounching Pemain, Resmi Maju Ke Liga 3

Lounching tim Persekap.


KAJEN, kfmpekalongan.id - Persatuan Sepak bola Kabupaten Pekalongan (Persekap) melounching para pemainya dan resmi maju ke Liga 3 Jateng. Dari semua Pemain, 85 persen di antaranya adalah pemain lokal. 


Lounching pemain Persekap sekaligus pelantikan pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Pekalongan, dengan Ketua Candra Saputra, dilaksanakan di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Kamis (26/8).


Kepada kfmpekalongan.id Candra mengatakan, hingga saat ini di Jawa Tengah baru enam tim yang  resmi mendaftar Liga 3. Salah satunya Persekap. Dari keenam tim tersebut, baru Persekap yang sudah merilis pemain. 


"Ini suatu kebanggan, menandakan kesiapan dan keseriusan kami lebih awal," ujarnya.


Ia menuturkan, itu akan menambah kepercayaan diri pemain untuk menghadapi Liga 3 nanti. 


"Sekaligus agar menunjukkan kepada mereka (para pejabat) bahwa kami sudah siap membawa nama Kabupaten Pekalongan," kata Candra. 


Ia menuturkan sejauh ini pembentukan pengurus hingga penjaringan pemain Persekap sama sekali belum mendapat suntikan dana dari pemerintah daerah. Bahkan untuk menjalani Liga 3, Persekap belum mengetahui akan menggunakan dana dari mana. 


"Yang penting kami maju dulu. Entah dari mana nanti dananya. Sebab kami sudah haus kompetisi," tegas Candra.


Karenanya Persekap belum berani mengambil target muluk-muluk. Hanya menaruh target lolos ke putaran nasional. "Dengan 85 persen pemain lokal dan sisanya kami ambil dari luar, insyaallah bisa," tegasnya. 


Pengurus Askab PSSI Kabupaten Pekalongan juga telah menyatakan siap mengawal Persekap di Liga 3. Dalam kepengurusan ini, sembilan orang di antaranya adalah anggota dewan. Ada pula kepala desa hingga anggota kepolisian. 


"Sengaja kami gandeng mereka karena kalau saya sendiri tidak akan mampu. Dari 9 Anggota Dewan, mereka dari beda-beda partai semua kita tampung yang suka sepak bola kita masukkan pengurus untuk duduk bareng dan juga untuk bisa memajukan sepak bola Kabupaten Pekalongan," pungkasnya.


Sementara itu Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dengan tegas menyatakan akan mendukung penuh Persekap. Ia mengapresiasi loyalitas Candra yang mau berkorban materi untuk tim kebanggan warga Kabupaten Pekalongan. Walaupun tekor, kata Fadia, namun Candra  mengupayaka agar Persekap bisa tersohor.


"Kalau pengurusnya sudah semangat seperti itu, kami juga jadi semangat akan menyuntikkan dana. Akan kami anggarkan," tegas Fadia. (Nuke)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.