Seekor Owa Jawa Mati Tersengat Listrik

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Seekor kera mati tersengat listrik di jalan Pahlawan, Gejlik atau di sekitar depan Gedung Dakwah Muhammadiyah Kajen Kabupaten Pekalongan. Diperkirakan kera tersebut adalah jenis lutung jawa yang merupakan kategori hewan dilindungi. 

Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria menuturkan, untuk saat ini pihaknya belum dapat memastikan jenis dari kera tersebut karena itu menjadi ranahnya Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang lebih memahami sehingga pihaknya harus berkonsultasi terlebih dahulu. Akan tetapi memang jenis kera itu keberadaannya banyak ditemukan di Hutan Petungkrioyno dan Lebakbarang. 

"Untuk jenisnya kita belum bisa tentukan, kita masih harus menunggu dari BKSDA untuk penentuan jenis kera ini, apakah kera yang dilindungi atau tidak." 

Berdasar keterangan dari saksi-saksi, hewan yang diperkirakan jenis lutung jawa itu pada Jumat petang (1/10/2021) bergelantungan dari pohon ke pohon disekitar TKP. Namun salah satu pohon tersebut posisinya berdekatan dengan trafo listrik dan owa tersebut mengenainya. 

Akibat kejadian itu aliran listrik disekitaran Kajen hingga Karanganyar padam sampai beberapa jam. Kemudian Sabtu pagi (2/10/2021) anggota Polsek Kajen mendatangi TKP dan mengevakuasi owa tersebut untuk selanjutnya dikuburkan dihalaman belakang Mapolsek Kajen. 

owa-jawa-mati-tersengat-listrik-di-kajen



Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio KFM | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.