Siap Siaga Bencana Alam, Pemkab Pekalongan dan Forkompimda Gelar Apel

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Memasuki bulan November, intensitas hujan di Kabupaten Pekalongan semakin tinggi, bahkan seringkali disertai dengan angin kencang yang berpotensi menyebabkan berbagai bencana alam. Menyikapi hal tersebut, Pemkab Pekalongan bersama Forkopimda dan BPBD Kabupaten Pekalongan gelar Apel Kesiapsiagaan, Selasa (2/11/2021) di halaman Mapolres Pekalongan. 

Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra.Hj. Hindun, MH, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi upaya pemkab dan Forkopimda dalam rangka mengupayakan kesiapsiagaan apabila terjadi bencana di Kabupaten Pekalongan. 

"Hari ini saya sangat berterimakasih kepada Pak Kapolres, Pemkab Pekalongan, juga Forkopimda. Karena dengan adanya apel semacam ini saya yakin persiapan yang dilakukan dalam rangka menanggulangi bencana kalau itu terjadi ini kita sudah bersiap dari awal. Sehingga apabila nanti terjadi bencana kita benar-benar sudah bersiap." 

Hindun juga menyampaikan, selain kesiapsiagaan dari tingkat kabupaten, para camat dan Forkopimcam juga harus ikut bersiap dan bersinergi dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kabupaten Pekalongan 

"Namun harapan kami mudah-mudahan tahun ini tidak terjadi bencana lagi. Karena kami sangat khawatir sekali dengan kondisi cuaca saat ini yang sangat ekstream. Mudah-mudahan bisa selamat semuanya," ucap Hindun. 

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria mengatakan, bahwa dalam rangka kesiapsiagaan bencana, pihaknya akan menurunkan 205 personil untuk bergabung bersama tim kesiapsiagaan bencana Kabupaten Pekalongan. 

"Selain itu dibantu juga dari BPBD Kabupaten Pekalongan dan para relawan yang tergabung dalam tim Penanganan Penanggulangan Bencana di Kabupaten Pekalongan. Dimana mereka akan standby 24 jam seperti biasanya. Dari unsur TNI, Polri, relawan. Jadi kita akan bekerja dengan maksimal."  

Kapolres Pekalongan juga menyampaikan,pihaknya telah melakukan pemetaan titik rawan bencana, dimana untuk titik longsor ada di Kecamatan Lebakbarang, Petungkriyono, Kandangserang. Dan untuk lokasi banjir ada di Wiradesa, Tirto, Siwalan. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.