Gedung Kantor PDAM Tirta Kajen Sudah Tidak Representatif

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan tidak hanya membutuhkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) saja namun juga sarana prasarana penunjang lainnya seperti infrastruktur. Dan terkait hal itu, Perumda Air Minum Tirta Kajen (PDAM) mengakui jika gedung atau kantor yang digunakan saat ini sudah tidak representatif. 

Direktur PDAM Tirta Kajen, Nur Wachid mengaku, pihaknya kini sangat butuh tambahan gedung kantor. Ruangan yang ada sekarang sudah tidak leluasa untuk lalu lalang bekerja sehingga cukup menganggu kinerja karyawan. Kondisi seperti itu saat ini memang masih bisa teratasi, akan tetapi lama-lama tentu dapat mempengaruhi kenyamanan karyawan dan pelanggan. 

"Kita sudah tidak mampu lagi untuk menampung karyawan dalam rangka untuk memberikan yang nyaman, untuk bekerja yang nyaman. Oleh karena itu kami sangat berharap kepada pemerintah khususnya kita bisa dibantu untuk dibangunkan gedung." 

Menurut Nur Wachid, kantor PDAM yang ada saat ini dibangun sudah cukup lama antara tahun 80-90an dan dari awal dibangun hingga kini belum pernah dilakukan perombakan. Padahal seiring waktu kebutuhan akan ruangan semakin banyak karena jumlah karyawan dan arsip yang juga bertambah. 

"Sudah tidak representatif lagilah, karena semakin hari semakin bertambah pelanggannya, dokumen arsipnya, dan lainnya sehingga membutuhkan ruang yang cukup untuk fasilitas tempat kerja tersebut. Saat ini total karyawan sekitar 91, kalau dengan yang harian itu sekitar 100 orang." 

Kondisi kantor PDAM Tirta kajen yang sudah kurang representatif tersebut telah disampaikan ke Bupati. Bahkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pekalongan beberapa waktu lalu, PDAM Tirta Kajen diusulkan untuk mendapat tambahan modal dari pemerintah daerah. Jika usulan tersebut disepakati, maka sebagian suntikan modal tersebut akan digunakan untuk membangun gedung kantor PDAM Tirta Kajen. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.