Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi Berhadiah di Area Car Free Day Alun-alun Kajen

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Polres Pekalongan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan capaian Vaksinasi Covid-19. Dan kali ini terobosan yang dilakukan adalah dengan menggelar vaksinasi di area Car Free Day (CFD) Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Minggu Pagi (5/12/2021). Adapun yang disasar adalah masyarakat yang sedang Jogging serta para pedangang kaki lima. 

Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, disela-sela acara vaksinasi tersebut menjelaskan, kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Pekalongan khususnya, sekaligus dalam rangka memperingati 20 tahun Alumnus Akabri tahun 2001. Adapun target pada vaksinasi tersebut adalah antara 2000 hingga 3000 orang sehingga hal itu dapat mempercepat capaian yang ditargetkan yaitu 70 persen. 

"Dari Polres Pekalongan bersama dengan TNI dalam rangka memperingati 20 tahun alumnus Akabri tahun 2001, yang pada hari ini kita lakukan vaksinasi massal guna percepatan khususnya menuju Pekalongan nantinya dapat rata-rata tervaksin 70 persen. Kita estimasikan vaksinasi kali ini sekitar 2000 atau 3000 orang yang kita vaksin." 

Dijelaskan oleh Kapolres, di Kabupaten Pekalongan rata-rata tiap hari capaian vaksinasi naik sekitar 0,5 hingga 1 persen sehingga posisi capaian vaksinasi secara keseluruhan saat ini yaitu 63,78 persen. Namun demikian untuk mengejar jumlah 70 persen tetap membutuhkan langkah-langkah inovatif dan salah satunnya dengan menyasar tempat-tempat keramaian seperti CFD ini. Selain itu diberikan iming-iming undian berhadiah sepeda gunung bagi masyarakat yang bersedia divaksin. 

"Jadi silahkan kepada masyarakat yang hari ini ingin vaksin kita persilahkan, gratis dan juga berhadiah. Kita siapkan hadiah beberapa sepeda untuk nantinya kita bagikan kepada masyarakat dengan cara diundi setelah acara vaksinasi ini selesai." 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan tali asih kepada para lansia yang ikut vaksinasi dengan memberikan paket sembako dan beras. Rencananya, vaksinasi massal serupa bakal rutin digelar Polres Pekalongan setiap minggu pagi atau saat car free day. 


Penulis : Nuke Shavila | Editor : Tiwi Maharani | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.