PMI Kabupaten Pekalongan Distribusikan Bantuan ke Petungkriyono

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Sebagai bentuk kesigapan terhadap bencana yang terjadi di daerah, PMI Kabupaten Pekalongan langsung mendistribusikan bantuan logistik ke korban longsor yang berada di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan Jumat (21/1). 

Tim Kabid informasi dan Komunikasi PMI Kabupaten Pekalongan Yuni Sari didamping Relawan PMI Kabupaten Pekalongan yakni Rofik Risaidin mengatakan, bantuan logistik yang diberikan untuk kerja bakti di Petungkriyono berupa 30 karton sarimi, dan 24 botol minyak goreng. 

"Bantuan ini kali ini di Petungkriyono diterimakan langsung ke Lurah Tlogo Pakis Suntung, " ujarnya didampingi juga Relawan Sibat (Siaga Bencana Berbasis Masyarakat ) Kecamatan Petungkriyono Slamet Urip. 

Dikatakannya, sebelum pemberian logistik, PMI Kabupaten Pekalongan telah mengirim relawan untuk membantu evakuasi korban bencana dan membantu membuka akses bagi warga agar bisa segera dilalui. 

"Alhamdulillah cuaca hari ini cerah sehingga upaya gotongroyong membersihkan longsor bisa segera selesai dan kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat," ungkapnya. 

Melihat suasana kegotongroyongan ini, PMI Kabupaten Pekalongan juga secara spontan memberikan bantuan snack makanan untuk para relawan yang sudah sudi membantu membersihkan material longsor. 

"Selain memberikan bantuan ke Petungkriyono, PMI Kabupaten Pekalongan juga mendistribusikan bantuan berupa 30 karton sarimi, air bersih, pakaian wanita, 10 famili kit, dan hyaigen kit sebanyak 23 buah di Kedungwuni dan Lebakbarang. Kami berharap bencana ini tidak terjadi kembali."


Penulis : Istimewa | Berita Pekalongan bisa didengar melalui 103.1 Radio Kfm | Sakpore Dangdute Pas Infone

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.