Refleksi 1 Tahun, Pemkab Gelar Hiburan Rakyat

Bupati Fadia di dampingi Wabup Riswadi saat memberikan sambutan malam refleksi 1 tahun.




KFM PEKALONGAN, KAJEN – Refleksi 1 tahun Kepemimpinan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Wakil Bupati (Wabup) Riswadi diperingati dengan menggelar Malam Hiburan Rakyat, bertempat di halaman pendopo setempat Sabtu (25/6).


Dalam sambutanya, Bupati Fadia dengan didampingi Wakil Bupati Riswadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pekalongan, atas dukungan kepadanya dan wabup sehingga dapat menjalankan pemerintahan dengan sebaik-baiknya.


“Alhamdulillah, beberapa hari lagi, (27 Juni), kami akan genap setahun sejak dilantik Gubernur Jawa Tengah. Kegiatan Ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan 1 Tahun Kepemimpinan Kami. Acaranya musik. Masyarakat sudah kangen musik nggih. Biasanya 2 tahun lalu, mau ke mana-mana, mau acara susah, mau musikan belum boleh. Karena Covid-19 nya masih tinggi,” ucap Fadia. 


Bupati bersyukur, pada tahun ini, pihaknya bisa menyelenggarakan hiburan untuk masyarakat, menyusul sudah melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Pekalongan.


“Alhamdulillah sekarang PPKM Kabupaten Pekalongan level 1. Artinya kita semua bisa mengadakan acara, yang penting protokol kesehatan tetap harus dijaga dan acara musik tidak rusuh, itu boleh,” tegas Fadia. 


Dalam kesempatan tersebut, Ia dan Riswadi memohon do’a kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan.


“Kami mohon do’a restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan, bahwa program kami berdua, janji politik saat kampanye, Alhamdulillah sudah terlaksana semua dalam satu tahun menjabat. Bahkan, pada tahun 2023 nanti, akan dibangun sirkuit balap motor. Saat ini dalam tahap DED. Kami mau tidak ada lagi anak muda yang balap liar di jalan umum,” kata Fadia. 


Selain itu, dalam waktu dekat, lanjut Fadia, juga akan dilakukan penataan Alun-alun Kajen dan Objek Wisata Pegunungan LInggoasri.


“Insyaallah Alun-alun Kajen juga akan dibangun dengan mengusung ikon Kota Santri berupa al-qur’an dan taman yang indah, sehingga Kabupaten Pekalongan berubah menjadi bagus. Begitu juga Objek Wisata Linggoasri, akan ditata agar bisa menarik banyak pengunjung. Sektor pariwisata akan kami galakkan supaya ekonomi Kabupaten Pekalongan hidup dan bangkit kembali,” ujar Fadia.  


Sementara itu, Sekda Kabupaten Pekalongan, M. Yulian Akbar dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan digelar sebagai wujud syukur telah tercapainya target-target pembangunan selama satu tahun kepemimpinan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan  Wakil Bupati  Riswadi.


“Alhamdulilah satu tahun terlewati, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat. Harapannya masyarakat menikmati hiburan setelah dua tahun kita tidak menggelar peringatan maupun hiburan di tengah-tengah masyarakat,” ucap Akbar. 


Pihaknya berencana akan menyelenggarakan acara yang lebih meriah pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan nanti.


“Insya Allah pelakansaan Hari Jadi nanti akan digelar kegiatan yang lebih baik lagi dan lebih gebyar lagi,” pungkasnya. 



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.