Bemtos Open Cup 2022 Diikuti 53 Tim




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq membuka Bemtos Open Cup 2022, di TPI Jambean Desa Pecakaran Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan, Kamis (18/08). 53 tim dayung dari berbagai daerah ikut bertanding. 


Perlombaan sekaligus sedekah laut itu digelar selama dua hari. Para peserta datang dari berbagai daerah, diantaranya Batang, Wonosobo, Cilacap, hingga Purbalingga. 


Menurut Bupati Fadia, perlombaan itu sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke-400. 


"Pesan saya, saling jaga keamanan. Lomba itu ada menang ada kalah. Jangan sampai ricuh," tuturnya. 


Sementara itu Ketua Panitia Taryo, didampingi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Kenedy menjelaskan, dua tahun terkahir lomba ini sempat vakum karena pandemi. Ia menyebut, perlombaan ini untuk hiburan dan mengakrabkan PODSI antar wilayah. 


"Dua tahun lalu vakum, masyarakat swadaya dari anggaran lomba ini, untuk membangun tanggul. Kami harap Pemkab Pekalongan ikut menata TPI Jambean ini. Karena selain tempat hiburan seperti ini, TPI ini juga sebagai sumber mata pencaharian warga setempat," ujarnya.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.