Bupati Fadia Beri Motivasi Paskibra





KFM PEKALONGAN, KAJEN – Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq berikan semangat dan motivasi kepada 27 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Pekalongan, saat mengisi jam pimpinan pada Pelatihan dan Pembinaan Paskibra di Alun-alun Kajen, Senin (8/8). 


Bupati Fadia meminta kepada Paskibra agar terus semangat dan kompak serta menomor satukan Allah. 


“Semangat di dalam diri kita harus tinggi, itu nomor satu. Mental dan otak itu setnya dari kita sendiri. Mental kita harus kuat. Namun jangan lupa, kita juga harus taat beribadah juga kepada Allah. Selain itu juga harus kompak, karena suksesnya acara itu kalau kalian kompak. Kalau gak kompak gak sukses. Harus semangat,” jelas Fadia. 


Bupati meminta seluruh anggota Paskibra senantiasa menjaga kesehatan fisik maupun mental. Menurutnya, kesehatan dipengaruhi mental dan sugesti kita masing-masing.


“Menurut Ibu, yang terpenting adalah mental, sugesti kita. Kalau otak kita bilang kita bisa, kita bisa. Mungkin kadang-kadang kita merasa bangun tidur kok agak gak enak badan. Tanamkan dalam pemikirian kita, sugesti kita, gak ah, gak ada sakit, pokoknya harus bisa, pasti bangun tidak ada masalah,” ucap Bupati Fadia. 




Ia berpesan agar anggota Paskibra menjaga persaudaraan. 


“Kalian bukan saingan, tapi bersaudara. Oleh kerena itu, saya minta agar anak-anakku ini saling menguatkan satu sama lain. Karena berhari-hari bersama,” tandasnya. 


Jelang upacara Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus mendatang, Bupati berpesan kepada Paskibra agar mengatur jam istirahat.


 “Istirahatnya harus cukup, minimal delapan jam. Stamina dijaga dan makannya dijaga, hatinya yang tenang," pesanya. 


Selain itu, Paskibara hendaknya tidak takut dan grogi ketika mengibarkan bendera merah-putih saat Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-77 dan aubade nanti. Untuk anggota Cadangan, agar mempersiapkan diri sebagaimana anggota Paskibra inti. 


“Kalian semua harus bisa, baik angota inti maupun cadangan,” pungkasnya.



Penulis: Nuke

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.