Kodim 0710 Pekalongan Panen Raya Jagung Dukung Ketahanan Pangan Nasional

 

Panen raya di Wonopringgo

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Untuk menyukseskan program ketahanan pangan nasional, Kodim 0710 Pekalongan menanam jagung di lahan seluas 3,5 hektar. Program itu guna menindak lanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Darat. Kini setelah tiga bulan, saatnya melakukan panen raya bertempat di Koramil Wonopringgo, Jumat (18/11/2022). 

Menanam jagung ini tidak hanya untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, namun juga dalam upaya memberi bantuan anak-anak stunting asuhan Koramil Wonopringgo. Dikatakan Dandim  0710 Pekalongan, Letnan Kolonel Infantri Rizky Aditya, bahwa hasil panen raya ini untuk membantu anak-anak tersebut.

" Dari hasil ini tadi kita memberi bantuan kepada anak-anak stunting asuhan dari Koramil Wonopringgo. Dan juga masyarakat sekitar yang memang terlibat langsung dengan kegiatan tanam jagung Ini," jelasnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, setelah program tanam jagung dan terbukti hasilnya bagus yaitu 8 ton, kedepan akan lebih bervariasi lagi tentu menyesuaikan dengan lahannya.

"Nanti bisa kita variasi lagi ke depan. Mungkin kebutuhan-kebutuhan yang lebih mendesak, ada tanaman sayur, cabe dan semacamnya," ujar Dandim.

Terhadap upaya yang dilakukan Kodim 0710, Camat Wonopringgo, Tuti Hariyati mengaku sangat senang. Mewakili pemerintah kecamatan, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih. 

Program ini manfaatnya dirasakan langsung oleh warga Wonopringgo, sehingga harapannya, kegiatan semacam ini dapat dilanjutkan kembali  sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.