Lantai 2 Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Juga Tersapu Angin Kencang

Lantai 2 Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Juga Tersapu Angin Kencang
KFM PEKALONGAN, KAJEN - Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan ikut menjadi korban angin kencang yang terjadi minggu (6/11/2022).  Atap lantai 2 Dinkes habis tersapu angin. Beberapa ruangan tak bisa digunakan karena banyak runtuhan kaca dan reruntuhan atap.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro menjelaskan, dengan kejadian hujan lebat disertai angin kemarin, beberapa ruangan di kantornya terkena dampaknya.

"Yang pertama adalah ruangan bagian umum. Kemudian perencanaan program, sekretariat, yang keempat aula lantai atas dan jalan masuk ruangan," ucap Wawan kepada KFM Pekalongan, Senin (7/11/2022).

Meskipun terkena dampak angin kencang namun untuk pelayanan tidak ada gangguan, karena berada di lantai satu. Hanya saja karena Dinkes menggunakan sistem online, sedangkan listrik belum optimal, menyebabkan adanya sedikit kendala.

Baca Juga :
"Alhamdulillah yang terdampak adalah lantai 2, lantai 2 adalah ruangan adminitrasi. Sementara pelayanan ada di lantai satu. Jadi pelayanan tidak terganggu. Terganggu sedikit kendala listrik, karena belum optimal. Hari ini bisa kita selesaikan soal listrik itu. Sebab kita pakai sistem online, tentunya sedikit-banyak berpengaruh," jelas Wawan.


Wawan meminta maaf kepada masyarakat jika dalam beberapa hari ke depan pelayanan belum optimal akibat diterjang angin kencang kemarin. Untuk sementara  sekretariat dipindah ke Aula Lantai I. Kemudian yang lain merapat ke bidang yang lain.

"Sementara yang perlu kita lakukan adalah mengamankan dokumen dan aset. Termasuk komputer, tetap akan kami data karena kemarin belum berani naik. Masih ada runtuhan-runtuhan. Sampai tadi pagi juga masih terjadi, lampu pada jatuh. Dan ini akan membahayakan temen-teman saat pembersihan." 
Terkait kerugian belum dilakukan penaksiran sebab masih dihitung oleh tim teknis dari sekretariat semua jumlah kerusakan bangunan fisik. Yang masih bisa digunakan akan digunakan, sedangkan yang rusak akan di laporkan. 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.