Polres Pekalongan Pasang Dua Kamera ETLE di Sibedug dan Kedungwuni

Polres Pekalongan ETLE

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Polres Pekalongan bersama Pemerintah Kabupaten Pekalongan sedang berupaya melaksanakan pemasangan kamera Etle Statis yang berada di sekitar tugu nol Sibedug Kajen dan perempatan Podo Kedungwuni.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto menjelaskan, untuk sementara baru proses pemasangan, belum beroperasi secara penuh. Untuk tahapannya kini sedang dalam penyelesaian dan perangkaian traffic management center. 

Baca Juga :

"Rencananya akan dipasang di Polres Pekalongan demi untuk terciptanya kamseltibcarlantas dan untuk pengendalian, peng-capture-an pelaksanaan etle yang ada di Polres Pekalongan," kata Kasatlantas Fitriyanto kepada KFM PEKALONGAN, Kamis (8/12/2022).

Kamera etle dipasang di sekitar Sibedug dan Podo karena menurut analisa dan evaluasi, kedua tempat itu merupakan pusat pelanggaran lalu lintas terbanyak. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Bapeda, serta Anggota POLRI. 

Baca Juga :

"Sudah menganalisa dan mengevaluasi, bahwa di seputaran Tugu Nol Sibedug kemudian di podo Kedungwuni merupakan sentra masyarakat untuk bermobilisasi," katanya.

Sementara itu, lanjut AKP Fitriyanto, terkait tilang manual, sesuai perintah Direktorat Lalulintas dan Kapolri, serta Kakorlantas, bahwa selama kurang lebih 2 bulan, untuk kegiatan yang sifatnya manual ditiadakan. Namun bisa dieliminir pelanggaran yang sifatnya tidak ada plat nomor kemudian kendaraan yang berpotensi Laka dan fatalitas tinggi.

Baca Juga :

"Itu kita bisa melaksanakan kegiatan penindakan dengan manual, sesuai yang diinfokan dan di terupdate di Polda Metro Jaya," ungkapnya.

Kasat Lantas berharap ditiap titik keramaian akan ada tambahan kamera etle statis. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Bapeda selaku badan perancang daerah.  

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.