Babinsa Koramil 19/Pekalongan Utara Dapat Hadiah Motor Karena Amankan Granat

Babinsa Kodim 0710 Pekalongan dapat hadiah motor

KFM PEKALONGAN, PEKALONGAN - Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga memberikan penghargaan kepada Babinsa Koramil 19/Pekalongan Utara Kodim 0710/Pekalongan Serka Alosius Jawa. Penghargaan berupa satu unit sepeda motor dan piagam itu diberikan pada Apel Sinergitas TNI-Polri, di Mapolres Pekalongan Kota, Senin (20/2/2023).

Menurut Danrem Yudha, penghargaan itu diberikan bukan hanya dari Dirinya saja. Melainkan bersama-sama baik Dandim, Kapolresta dan Walikota Pekalongan. Penghargaan diberikan atas keberhasilan Babinsa yang telah melaksanakan komunikasi sosial, pendekatan dengan masyarakat. Sehingga warga dengan sukarela bersedia menyerahkan dua buah granat dan satu buah pistol.

Baca Juga :

Penemuan Mayat Perempuan di Sungai Sengkarang Wiradesa

"Tentunya ini apabila jatuh atau diserahkan kepada pihak yang tidak berwenang, dapat berpotensi disalahgunakan untuk hal-hal lain," tegas Danrem Yudha.

Berkat kerjasama yang baik antara Kodim, Polres Pekalongan Kota dan warga sehingga barang tersebut dapat diamankan dan tidak disalahgunakan. Apabila mengandung unsur-unsur hukum, maka akan diberikan kepada yang berwenang yaitu kepolisian.  

Baca Juga :

Kodim 0710 Pekalongan Amankan Dua Granat Aktif dan Pistol

"Selanjutnya Saya serahkan barang bukti tersebut pada pihak kepolisian sesuai dengan aturan hukum," kata Danrem.

Ia berpesan, menindaklanjuti Rapim TNI-Polri, sinergitas harus terus dilakukan. Dari hati ke hati dan bukan retorika. Karena tidak ada satuan atau instansi yang dapat bekerja sendiri.

"Pemda, TNI-Polri bersatu padu untuk menjaga keamanan, ketertiban dalam rangka kedepannya nanti menjaga pelaksanaan pemilu," imbuhnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.