Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pekalongan Diresmikan Menpan RB Abdullah Azwar Anas

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pekalongan Diresmikan Menpan RB Abdullah Azwar Anas

KFM PEKALONGAN, KAJEN – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas resmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pekalongan dan 6 MPP lainya di Jawa Tengah (MPP Kabupaten Sragen, Kabupaten Semarang, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Purbalingga, dan Kabupaten Demak). Peresmian dan penandatanganan prasasti bertempat di Kabupaten Sragen, Senin (20/2/2023).

Usai penandatanganan prasasti, Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar yang mewakili Bupati mengungkapkan, MPP merupakan sebuah jawaban terhadap tingginya aspirasi dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang lebih baik, berkualitas, lebih murah, lebih mudah, dan lebih tuntas. 

"Terdapat 272 layanan dari 24 Dinas dan Instansi Vertikal tersedia di MPP Kabupaten Pekalongan dan bisa dinikmati oleh masyarakat," ungkap Sekda.

Baca Juga :

BRI Peduli Gerakan Anti Sampah, Yok Kita Gas

Akbar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan berupaya mengejar ketertinggalan dari kabupaten dan kota lainnya. Hal itu guna meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Dibutuhkan saran dan masukan untuk perbaikan.

"Harapannya, pelayanan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Pekalongan kepada warganya kedepan akan lebih baik lagi dan lagi,” katanya.

Dijelaskan Akbar, Pemerintah Daerah juga didorong untuk menyelenggarakan MPP Digital. Untuk itu Ia akan segera berkoordinasi dengan Bupati Pekalongan dan Instansi terkait, supaya segera terwujud MPP Digital di Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga :

PDAM Kajen Buka Gerai di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Pekalongan

Sebelumnya, Menpan-RB mengaku senang atas peresmian 7 MPP di Jawa Tengah. Ia berharap MPP ini bukan hanya sekedar diresmikan saja, akan tetapi masyarakat bisa puas dengan layanan yang ada.

"Ini luar biasa dan harapan kami ini bukan hanya diresmikan saja, tapi rakyat kedepan akan puas dengan layanan Bapak Ibu sekalian,” tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa MPP menjadi bukti bahwa pemerintah mau dan selalu hadir dalam masalah-masalah kemasyarakatan mulai dari seseorang lahir sampai ia meninggal.

Baca Juga :

Bupati Ingatkan Para Kontraktor Agar Bangun Jalan Sesuai Spesifikasi

“Karena yang ditengahnya itulah yang sebenarnya dibutuhkan jauh lebih banyak layanan yang excellent,” tandasnya.

Ganjar juga menyampaikan pesan untuk MPP di Kabupaten/Kota yang diresmikan agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, yaitu pelayanan yang mudah, murah, cepat, tuntas, dan berintegritas.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.