Jelang Puasa, Fadia Arafiq Pantau Harga Sembako di Pasar Kajen

fadia arafiq sidak pasar kedungwuni

KFM PEKALONGAN, KAJEN – Dalam rangka pengendalian inflasi, stabilisasi harga juga pasokan jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq didampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) memantau langsung kondisi harga kebutuhan pokok di Pasar Induk Kajen, Senin (20/3/2023).

“Saya ingin tahu secara riil, langsung harga – harga kebutuhan pokok menjelang bulan puasa. Ada kenaikan pada harga telor, dan cabe setan naikknya luar biasa tinggi. Tapi untuk beras, minyak goreng, tepung, daging sapi dan ayam serta bawang merah dan bawang putih relatif stabil,” ungkap Fadia.

Baca juga :

Fadia Arafiq : Kalau ada Oknum Jual Beli Kios Pasar Kedungwuni, Laporkan !

Bupati berharap, kenaikan harga kebutuhan pokok, terutama yang kenaikannya signifikan dapat segera diatasi. Sehingga masyarakat tidak kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya di bulan puasa sampai lebaran. 

"Harapan saya, harga yang tinggi bisa segera teratasi. Supaya semua bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari," harapnya.

Baca juga :

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Tinjau SDN Karangjompo yang Terendam Banjir, Begini Responnya

Sementara itu, Plt. Kabag Perekonomian Setda Siti Hanikatun mengatakan, upaya pengendalian harga dan ketersediaan stok secara berkala terus dilaksanakan oleh Tim TPID Kabupaten Pekalongan. Diantarnya dengan mengadakan Gerakan pasar murah di 10 kecamatan secara bergantian sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang. Serta melakukan langkah antisipasi jika terjadi kelangkaan stok barang, yaitu berkoordinasi dengan daerah surplus penghasil barang.

Baca juga :

Tahun 2023 Anggaran Terbesar Pemkab Pekalongan Fokus Untuk Pendidikan

“Kami akan terus melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok agar jangan sampai terjadi kelangkaan stok dan berakibat pada kenaikan harga," katanya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu panik akan terjadi kelangkaan bahan kebutuhan pokok. Berbelanjalah dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.