Fadia Arafiq Tinjau Puskesmas Talun yang Tergerus Aliran Sungai

puskesmas talun pekalongan diperbaiki

KFM PEKALONGAN, KAJEN – Kondisi bangunan Puskesmas Talun Kabupaten Pekalongan sebagian mulai tergerus aliran sungai. Sisi selatan bangunan yang langsung sungai mulai menggerus bangunan. Pemerintah Kabupaten Pekalongan langsung menganggarkan untuk memperbaiki dengan Anggaran Tak Terduga (DTT).

Hal itu disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq usai melihat secara langsung kondisi bangunan Puskesmas yang ternyata sebagian sudah mulai tergerus oleh aliran sungai. Ia menegaskan bahwa Pemkab Pekalongan akan segera memperbaiki kondisi fisik Puskesmas Talun. 

“ Kita sudah dapat laporan tentang kondisi Puskesmas Talun, tapi saya harus melihat langsung untuk memastikan, ternyata memang harus diperhatikan karena bahaya," ucap Bupati Fadia, Kamis (16/3/2023).

Baca juga :

RSUD Kajen Bangun Gedung Baru 4 Lantai Senilai 47 Miliar

Menurut Fadia,pihaknya akan segera menindaklanjuti. Mengingat Puskesmas Talun merupakan salah satu tumpuan masyarakat Talun dan sekitarnya untuk berobat secara cepat sebelum ke rumah sakit.

"Masyarakat Talun ini butuh berobat cepat. Jadi sebelum ke rumah sakit, ya pasti ke puskesmas,"tuturnya.

Dikatakan, penanganan bangunan Puskesmas Talun yang tergerus harus segera dilakukan. Untuk itu pihaknya akan langsung mengutis Dinas terkait untuk melakukan pengecekan.

Baca juga :

Jalan Rusak Belum Juga Diperbaiki, Siswi SMP Bacakan Surat Terbuka Untuk Bupati Fadia Arafiq

"Saya akan menyuruh Dinas terkait untuk mengecek, terus langkah selanjutnya," katanya.

Sementara itu terkait penganggaran, Bupati Fadia mengatakan akan mempertimbangkan untuk menggunakan alokasi DTT (Dana Tak Terduga). Mengingat kondisi Puskesmas Talun yang harus sesegera mungkin diperbaiki.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.