Penutupan Pekan Raya Kajen 2023, Perputaran Uang Capai 7 Miliyar




KFM PEKALONGAN, KAJEN - Pekan Raya Kajen (PRK) 2023 berhasil menyedot pengunjung hingga 8000 orang. Sedangkan perputaran uang selama 6 hari mencapai kurang lebih Rp.7 miliyar. 


Hal itu disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat menutup Pekan Raya Kajen 2023. PRK tahun ini berhasil menarik ribuan pengunjung dan memberikan dampak positif pada perekonomian daerah. Dengan capaian tersebut, penyelenggaraan PRK dapat mendukung UMKM di Kabupaten Pekalongan terus hidup dan berkompetisi, sehingga ekonomi Kabupaten Pekalongan dapat terus berkembang.


"Kurang lebih yang mengunjungi Pekan Raya Kajen ini ada 8000 orang yang hadir sampai kemarin. Dan perputaran uangnya kurang lebih hampir 7 miliar dalam waktu 6 hari untuk para UMKM Kabupaten Pekalongan," jelasnya, Minggu (27/8/2023).


Fadia juga mengucapkan rasa syukur, karena PRK telah berlangsung dengan sukses dan ditutup sesuai jadwal, yakni pada tanggal 27 Agustus 2023 malam. PRK diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-401 Kabupaten Pekalongan.


 "Alhamdulillah hari ini sudah tanggal 27, berarti Pekan Raya Kajen sudah kurang lebih 6 hari," ucapnya.


Dengan suksesnya acara tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan PRK sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar. Pihak terkait yakni Instansi Pemerintah, BUMN/BUMD, Perbankan, Swasta, Para Pelaku UMKM, Ormas, Event Organizer, dan panitia. 


Kepala Dinkop UMKM & Naker Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh menyampaikan bahwa PRK Tahun 2023 ini memiliki hasil capaian yang naik cukup signifikan dibandingkan tahun 2022 yang lalu. Jumlah pengunjung dan perputaran uang naik 20%.


" Hal-hal tersebut juga dikarenakan beragamnya kegiatan yang dilakukan di Pekan Raya Kajen ini seperti adanya gerakan pangan murah, “ paparnya.


Masruroh menambahkan jika PRK tahun ini semakin meriah berkat berbagai kegiatan lomba dan kompetisi. Diantaranya lomba kreativitas penampilan stand-stand terbaik, lomba vlog reels Instagram, Kajen Dangdut Idol dan Lomba mewarnai anak kategori TK/PAUD sampai kelas 2 SD. 

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.