Atap Teras Blok F Pasar Kedungwuni Ambruk



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Tak ada hujan atau angin kencang, tiba - tiba pada pertengahan Sabtu (17/2/2024), atap teras pintu masuk Blok F Pasar Kedungwuni Kabupaten Pekalongan ambruk. Peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB dan untungnya tidak ada pedagang atau aktivitas jual-beli di pasar saat kejadian.

Yusuf Ardiansyah (28), pedagang sayur di Pasar Kedungwuni mengungkapkan bahwa bangunan yang ambruk merupakan atap teras yang terbuat dari cor, dan lokasinya berada di sebelah kiri pintu masuk blok F.

"Kejadian itu terjadi siang hari sekitar pukul 13.00 WIB. Retakan hanya terlihat di bagian kiri, namun kemudian merembet ke sebelah kanan bangunan," ujar Yusuf Ardiansyah.

Baca Juga: Belum Ditempati,Pasar Kedungwuni Blok F Ambruk

Setelah mendengar informasi itu, banyak pedagang yang penasaran dan bergegas melihat kejadian tersebut. Tak lama setelah itu, serpihan bangunan mulai jatuh, dan pada saat itu atap bangunan langsung ambruk.

"Ketika melihat retakan di sudut bangunan, pedagang mulai keluar. Beberapa menit kemudian, ada runtuhan kecil-kecil dari beton atap dan seketika itu atap pun roboh. Alhamdulillah tidak ada korban, dan saat kejadian tidak ada angin kencang atau hujan," tambahnya.




Baca Juga: Hindari Pungli, Bupati Fadia Terapkan E-Retribusi Pasar Kedungwuni

Yusuf menjelaskan bahwa saat beton atap ambruk, suaranya sangat keras. Beruntung, di bawahnya tidak ada aktivitas jual-beli dari para pedagang dan pembeli.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pekalongan, Susanto Widodo, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini, pihaknya sedang melakukan analisis terhadap kenyamanan dan keamanan para pedagang, serta pembeli yang berada di Blok F sebagai langkah antisipasi terhadap peristiwa serupa di masa mendatang.

"Saya menerima laporan dari kepala pasar mengenai kerusakan bangunan pasar. Saya segera menuju ke lokasi, dan memastikan bahwa atap beton tersebut memang sudah ambruk," ungkapnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.