Sekda Yulian Akbar Buka TMMD Sengkuyung I Tahun 2024

 sekda yulian akbat buka tmmd sengkuyung tahun 2024

KFM PEKALONGAN, KAJEN - Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan M.Yulian Akbar membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I Tahun Anggaran 2024, Kodim 0710/Pekalongan Korem 071/Wijayakusuma. Upacara dilaksanakan di Lapangan Desa Rejosari, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Selasa (20/2/2024).

Sasaran TMMD Sengkuyung 1 Tahun 2024 yang dikerjakan berupa, pengaspalan jalan Desa Rejosari ke desa Ketitang Lor, dengan volume panjang 750 Meter dan lebar 3 Meter. Total anggaran biaya untuk fisik sebesar Rp 297.413.000. Sedangkan sasaran non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat.
 
"Jalan tersebut merupakan jalan poros penghubung 3 Desa, yaitu Desa Rejosari - Ketitang Lor dan Menjangan," jelas Sekda M.Yulian Akbar.
 
 
Ia menyampaikan, dengan kolaborasi TNI dan Polri serta komponen masyarakat, harapanya pembangunan bisa di jangkau hingga ke seluruh pelosok desa. Melalui program TMMD ini maka PR Kabupaten Pekalongan dalam melakukan pemerataan pembangunan akan tercapai.
 
" Kita berharap dengan kolaborasi bersama TNI - Polri bisa membantu, terutama pembangunan daerah di pelosok-pelosok desa yang sulit terjangkau," ungkapnya.
 
Akbar mengatakan jika program TMMD untuk tahun 2024 ini akan ditambah pelaksanaannya. Yang semula satu tahun hanya 3 kali maka untuk tahun ini menjadi 4 kali pelaksanaan atau 4 sasaran. Adapun sasaranya adalah di Desa Tegaldowo Kecamatan Tirto, Desa Gebangkerap Kecamatan Sragi, Desa Karyomukti Kecamatan Kesesi dan yang pertama saat ini adalah di Desa Rejosari Kecamatan Bojong.
 
" Untuk tahun ini program TMMD menjadi 4 kali dalam setahun yang semula hanya 3 kali," katanya.
 
 
Usai meninjau lokasi TMMD, Mayor Kav Purbo Suseno yang mewakili Dandim 0710/Pekalongan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemda, yang sudah memberi mandat kepada TNI khususnya Kodim 0710/Pekalongan, untuk bersama semua komponen dalam membangun kabupaten Pekalongan melalui program TMMD.
 
" Saya mewakili Komandan Kodim 0710/Pekalongan mengucapkan terimakasih kepada Pemda yang sudah memberikan mandat untuk membangun desa melalui program TMMD sengkuyung 1 ini," tegas Mayor Kav Purbo Suseno.
 
Ia juga menjelaskan bahwa TNI bersama semua komponen masyarakat, selama 30 hari kedepan siap melaksanakan tugas untuk pembangunan di Desa Rejosari Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.
 
 
“ Kita  bersama-sama TNI-POLRI dan warga serta ormas siap bekerja membangun Desa melalui program TMMD ini," ujarnya.
 
Lebih lanjut dikatakan, selain kegiatan fisik, dalam kegiatan TMMD ini juga dilakukan kegiatan non fisik. Hal ini sangat dibutuhkan dalam rangka pembangunan sumber daya manusia dan memperkokoh jiwa, serta semangat nasionalisme masyarakat.
 
"Melalui program TMMD juga merupakan wujud sinergitas TNI dengan semua stekholder, khususnya pemerintah daerah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera, aman dan damai," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.