Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Serahkan Hibah Combine Harvester Untuk Petani



KFM PEKALONGAN, KAJEN - Sepuluh desa di Kabupaten Pekalongan menerima hibah Combine Harvester dari pemerintah pusat untuk meningkatkan hasil pertanian, terutama pada tanaman padi di Kota Santri. Bupati Pekalongan, Hj Fadia Aafiq, bersama Wakil Ketua DPRD, H Sumar Rosul, secara simbolis menyerahkan kunci mesin padi kepada perwakilan petani.

"Pemberian bantuan Combine Harvester dilakukan secara bertahap. Hari ini, kami menyerahkan di lima desa," ungkapnya kepada KFM PEKALONGAN di Desa Ketitangkidul, Kecamatan Bojong, pada Kamis (29/2).

Bupati berharap mesin ini dapat membantu petani dalam memenuhi kebutuhan pangan di wilayahnya serta meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen. Mesin ini memiliki harga yang cukup tinggi, sekitar ratusan juta, sehingga desa penerima diharapkan untuk merawatnya dengan baik. 

Baca Juga: Pemkab Pekalongan Akan Segera Memperbaiki Atap Teras Blok F Pasar Kedungwuni yang Ambrol

"Selain itu, semua petani juga diharapkan untuk memanfaatkannya agar hasil panen maksimal," kata Bupati Fadia.

Bupati juga menyampaikan bahwa hasil pertanian padi di Kabupaten Pekalongan telah menunjukkan peningkatan yang baik. Kualitasnya semakin meningkat sehingga menarik minat pedagang dari luar kota untuk membeli hasil panen padi dari Kabupaten Pekalongan.

"Alhamdulillah hasilnya bagus, sampai banyak pedagang dari luar daerah beli kesini," ucapnya.

Baca Juga: Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Suami Nyoblos di TPS Desa Langkap

Sementara itu untuk mengatasi harga beras yang tinggi di pasar, Pemerintah Kabupaten Pekalongan telah mengambil tindakan. Bersama dengan dinas terkait dan Bulog, secara rutin menggelar pasar murah untuk menjual beras dengan harga terjangkau di beberapa wilayah Kabupaten Pekalongan.

" Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga harga beras di pasaran menjadi stabil," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.