Jaga Kesehatan, IDI Cabang Pekalongan Gelar Fun Run 6K



KFM PEKALONGAN, KAJEN- Seorang Dokter memiliki jadwal yang padat dalam menjalankan tugasnya, oleh karena itu, menjaga kesehatan menjadi prioritas utama agar mereka dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien. Salah satu upaya menjaga kesehatan tersebut dilakukan melalui olahraga. Setiap bulannya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Pekalongan menggelar event yang disebut ''IDI 6K Fun Run''.

Menurut Ketua IDI Pekalongan, dr. Riyadi Heru Setiawan, Sp.OG, terdapat sekitar 500 dokter di wilayah Pekalongan. Event ''IDI 6K Fun Run'' ini diadakan secara bergantian di berbagai lokasi, baik di Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

"Namanya fun Run, sehingga kegiatan ini sifatnya hanya sekadar berolahraga, bukan untuk prestasi. Dalam berlari para peserta tidak ditarget juara yang penting senang,'' jelasnya usai kegiatan IDI 6k Fun Run di halaman gedung baru RSUD Kajen, Sabtu (24/2/2024).

Baca Juga: RSUD Kajen Berlakukan Pendaftaran Online Untuk Pasien Poliklinik Pengguna BPJS Kesehatan

Pesertanya terdiri dari dokter, keluarga dokter, dan komunitas lari di Pekalongan, berjumlah sekitar 300 orang dalam setiap kegiatan yang diadakan di Kabupaten Pekalongan. Rute yang dilalui peserta dimulai dari RSUD Kajen, melewati alun-alun Kajen, dan berakhir di tempat awal.

"Selain menjaga kesehatan, event Fun Run ini juga untuk menjaga silatruhami antara keluarga dokter,'' ungkapnya. 



Direktur RSUD Kajen, dr. Imam Prasetyo, menyambut baik penyelenggaraan event ''IDI 6K Fun Run'' di RSUD Kajen. Selain memperkenalkan gedung baru RSUD yang berlantai empat kepada masyarakat, kegiatan ini juga memberikan manfaat bagi para dokter dalam menjaga kesehatan mereka, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada pasien.

"Kami para dokter di RSUD Kajen aktifitas sehari hari memang sangat padat sehingga event ini sangat tepat supaya kesehatan para dokter bagus dan ke depannya dapat memberikan pelayanan kesehatan prima kepada pasiennya'' kata dia.

Baca Juga: Gunakan Pendaftaran Online di RSUD Kajen Lebih Nyaman, Tidak Perlu Antre Panjang

Sementara itu salah satu peserta pertama yang mencapai garis finish, Casbillah dari Trail Runner Pekalongan. Meskipun tidak mengikuti event dengan tujuan yang sangat serius, Casbillah merasa senang dengan penyelenggaraan event ini karena dapat mendorong masyarakat untuk rajin berolahraga, khususnya lari santai.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.