Terkait Jembatan kali Keruh Yang Rubuh, Harus Segera Ada Alternatif



Kajenesia Online - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH,MSi akan segera berkoordinasi dengan Pemprov Jateng terkait rubuhnya jembatan kali keruh di desa Luragung kecamatan kandangserang pada kamis (16/2) lalu. Hal itu di sampaikan Asip saat melakukan tinjauan ke jembatan kali keruh pada hari minggu (19/20) bersama Dandim 0710, Sekda dan perangkat lainnya.

Menurut Bupati, harus segera ada alternatif tanggap bencana untuk mengatasi rubuhnya akses terdekat daerah kandang serang ke Pemalang ini. Perbaikan terakhir jembatan yang di lakukan pada tahun 2003 menggunakan anggaran dari Pemprov karena memang jembatan ini kewenangannya ada di sana. Sehingga setelah melakukan tinjauan ini pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Pemprov Jateng guna mendapatkan arahan lebih lanjut.

Lebih lanjut di katakan, bahwa jembatan kali keruh ini memang menjadi akses terdekat bagi masyarakat sekitar kandangserang yang hendak ke watukumpul pemalang. Apalagi beberapa warga Luragung ada yang beraktifitas di daerah tetangga tersebut, bahkan anak-anak yang bersekolah di sanapun juga ada, sehingga akses alternatif harus segera di berikan, mengingat jika mengambil jalur lain berarti harus memutar dan jaraknya juga tidak dekat, sekitar 60 kilometer.


Sementara itu terkait bahu jalan di desa kandangserang yang longsor, akan segera di atasi dengan menggunakan dana tanggap bencana atau DAU. Secara tehnis nanti pihak terkait seperti PU, BPBD serta di bantu oleh Kodim 0710 akan berkoordinasi untuk mengatasi bahu jalan yang longsor tersebut.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.