Kesebelasan AMT Tegal Suruh Taklukan Pantura FC 2


Kesebelasan AMT Tegal Suruh,  Sabtu (10/8)  berhasil menjadi juara 1 dalam Turnamen Sepak bola Pusaka Mas Desa Krasak Ageng Kecamatan Sragi, setelah membobol gawang  Pantura FC 2 Siwalan pada menit - menit terakhir, hingga akhirnya AMT tegal suruh unggul dengan skor 1 - 0.


Dalam Turnamen Sepakbola Pusaka Mas tim Pantura FC 2 Siwalan harus menempati posisi juara kedua,  sedangkan untuk juara tiga bersama diraih oleh Persid Sidomulyo,  Kesesi dan Puslat Yudis Tegalsari Timur Kecamatan Ampelgading Pemalang. Untuk top skor diraih oleh pemain dari AMT Tegal Suruh yaitu Zirkon Allah Zaki dengan skor enam gol.

Turnamen Sepakbola Pusaka Mas 2019 diikuti oleh 32 Tim yang berasal dari sejumlah desa dan kesebelasan. Laga dimulai 10 Juli dan Final 10 Agustus 2019 dengan sistem gugur untuk memperebutkan hadiah dengan total jutaan rupiah.

Adapun dalam babak final yang disaksikan langsung oleh pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih dari PAN, Candra Saputra dan Shinanta Previta Anggraeni dan ribuan penonton suporter masing masing tim berlangsung cukup sengit. Sebab berulang kali tendangan dari masing masing tim tidak berhasil menjebol gawang lawan.

Bahkan sejumlah suporter sempat melepas kaos seragam yang dikenakan karena bola terus mengenai mistar gawang. Di menit menit terakhir,  Zikron pemain andalan  AMT Tegal Suruh akhirnya dapat menggetarkan gawang Pantura FC 2 Siwalan hingga kedudukan menjadi 1 - 0. Mengejar ketertinggalan skor, Pantura FC 2 bermain lebih agresif. Berkali-kali membangun serangan namun berhasil dimentahkan oleh AMT Tegal Suruh hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang kedudukan tidak berubah 1 - 0.

Calon anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih, Shinanta Previta Anggraeni menyampaikan, ia akan selalu mendukung turnamen-turnamen sepak bola yang ada di Kabupaten Pekalongan. Karena dengan kompetisi semacam itu pemain bisa mengasah kemampuannya.

"Melalui Turnamen ini pemuda akan terbebas dari perbuatan negatif, dengan demikian para pemain juga bisa mengasah bakat dan keahliannya, seberapa besar kemampuan dalam menguasai bola. Sehingga kedepan bibit atlet sepakbola Kabupaten Pekalongan dapat membawa nama baik Kota Santri, " ungkapnya.

Untuk itu ia berharap olahraga khususnya sepakbola Kabupaten Pekalongan akan terus lebih baik lagi. "Selain kegiatan ini kami akan terus dukung kegiatan Turnamen sepakbola dimanapun berada," imbuhnya.

Sementara Ceo Pantura FC 2 Siwalan, Candra Saputra mengaku tetap bangga dengan Tim nya meski hanya bisa meraih juara 2. Karena apapun juga dalam pertandingan harus ada yang kalah dan menang.

"Dengan meraih juara dua tim kesebelasan kami harus koreksi,  intropeksi agar kedepan bisa terus berlatih sehingga apabila ada pertandingan bisa meraih juara satu," kata   Caleg DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih dari PAN dengan perolehan suara terbanyak itu.

Sementara Kades Krasak Ageng, Sragi, Tito Hadi Martopo mengapresiasi pasangan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih, Candra Saputra dan Shinanta Previta Anggraeni yang telah mendukung penuh Turnamen Pusaka Mas ke dua di desanya.

"Karena apapun bentuknya, jenengan semua (Candra - Shinanta) sudah memberikan banyak hal untuk Turnamen Pusaka Mas Desa Krasak Ageng.  Semoga dengan kepedulian ini sepakbola di Kabupaten Pekalongan akan semakin maju, " kata Tito.

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.