Ribuan Warga Antri Daging


KAJEN - Mulai Pukul 09.00 Wib panitia hewan qurban Masjid Agung Al Muhtaram Kajen membagikan 1.300 kupon daging qurban,namun sekitar pukul 09.10 Wib alias 10 menit saja,kupon-kupon tersebut habis dibagikan kepada warga masyarakat yang datang.Minggu pagi (11/08/2019).

Ribuan masyarakat memang terlihat memadati halaman masjid Al Muhtaram Kajen Kabupaten Pekalongan untuk mengantre kupon sejak selesai sholat Iedul Adha.Mengantisipasi hal itu agar tidak berdesak-desakan panitia memisahkan tempat untuk mengantri kupon daging qurban antara laki-laki dan perempuan.

Takmir Masjid Agung Al Muhtaram,Totok Budi Mulyanto,saat ditemui usai pembagian kupon menuturkan ada 17 sapi dan 10 kambing yang merupakan pemberian dari Bupati, ketua DPRD, Kapolres Pekalongan dan kepala dinas yang ada di Pemkab Pekalongan.

"Total ada 17 sapi dan 10 kambing yang dipotong," ungkap Totok.

Pihaknya,telah menyiapkan 1.300 kupon yang dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan,dengan pengawalan saat pembagian kupon oleh TNI, Polri, Satpol PP, dan Banser.

"Untuk pengambilan daging qurban akan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB,harapannya, pada saat pembagian daging nanti berjalan dengan tertib dan lancar," tambahnya.

Tusripah (56) warga Desa Nyamok, Kecamatan Kajen mengatakan ia sangat senang dapat kupon daging qurban dan dagingnya akan dimasak rendang.

"Kupon yang didapatkan akan di tukar daging qurban dengan seberat 7 ons dan bisa diambil sekitar pukul 14.00 WIB," katanya.

Adapun Asih (42) warga Desa Pekiringan Alit, Kecamatan Kajen menceritakan bahwa ia mengantre kupon daging qurban sejak pagi tadi.

"Dari pukul 06.00 WIB sudah mengantre dan tiap tahun sering dapat kupon daging qurban dari Masjid Agung Al Muhtaram,"tuturnya.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.