Cegah Penyebaran Corona,Awak Angkutan Dicek Suhu Badan

Tim gabungan cek suhu badan para sopir angkutan

KAJEN - Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19,Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan,Dinas Kesehatan dan Kepolisian di Kabupaten Pekalongan mendatangi sejumlah tempat untuk menyosialisasikan tindak pencegahan Covid-19,Kemarin.

Tempat-tempat tersebut diantaranya sejumlah tempat mangkal angkutan umum seperti agen travel, pool travel, dan terminal bus di daerah Kajen.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan, Wahyu Kuncoro melalui Kabid Lalu lintas dan Angkutan setempat, Purwanto menjelaskan dalam kegiatan tersebut pihaknya bukan hanya sosialisasi dengan para agen mapun penumpang.

''Kami juga melakukan pemeriksaaan suhu tubuh awak angkutan umum maupun penumpang yang akan bepergian ke luar kota,'' tandasnya.

Menurutnya,secara teknik bentuk pencegahan agar tidak sampai tertular covid 19 sudah banyak dilihat baik di media sosial maupun lainnya. Seperti menggunakan masker ketika berada di tempat umum, lalu mencuci tangan serta rutin menjaga kebersihan maupun kesehatan. 

Sosialisasi dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona


''Kegiatan ini kami lakukan sesuai kondisi yang ada, khususnya ketika ada warga Kabupaten Pekalongan bepergian menuju luar kota,'' tandasnya.


Pihaknya menghimbau,agar warga  yang akan berpergian supaya selalu waspada, khususnya ketika berada di daerah yang warganya sudah ada yang terkena virus corona.Pihaknya berharap warga yang bepergian bisa pulang dengan sehat dan selamat sampai rumah masing-masing.(Ros-Nk)


Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.