Gedung Sekretariat Hingga Masjid Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan  oleh Dinas Kesehatan difasilitas umum untuk mencegah penularan virus corona
KAJEN - Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan virus corona dilakukan oleh Dinas Kesehatan  di sejumlah tempat fasilitas umum. Hal ini merupakan  tindak lanjut dari instruksi bupati untuk melakukan disinfeksi di fasum ( fasilitas umum ).

 Kepala Dinas Kesehatan , Setiawan  Dwi Antoro, SKM  kepada awak media menuturkan jadwal penyemprotan hari ini adalah di sekretariat daerah, masjid, sekreatriat DPR, dan Dukcapil. Rabu (18/03/2020).

“Tempat umum tentunya perlu dilakukan sterilisasi. Tujuannya adalah bagaimana kita mengeliminir adanya virus yang masih menempel  yang ada di   fasum . Karena kita tidak tahu, yang namanya barang ini barang tidak kelihatan sehingga  antisipasinya adalah mengupayakan seminimal mungkin  kontak dengan  orang. Ini yang harus kita sosialisasikan kepada masyarakat,”terang Wawan.

Disebutkan,apabila masyarakat ada rasa batuk,pilek dan demam maka harus memakai masker sebagai langkah pencegahan penularan.

”Yang pertama adalah apabila ada rasa  batuk, pilek, demam, badan tidak nyaman , pakai  masker.  Yang kedua jangan lupa rajin cuci tangan dengan sabun, itu penting. karena virus mati dengan sabun/disinfektan lain. Ini  upaya pencegahan virus menyebar ke masyarakat”, tambahnya.

Adapun,kemarin juga telah dilakukan penyemprotan di Polres Pekalongan dan besok  dijadwalkan penyemprotan di  Pangadilan Agama dan fasilitas umum lain.

"Tim yang bertugas ada 2 regu  dilengkapi  5 alat penyemprot  ( disinfektan ),"tuturnya.

Pihaknya berharap, masing masing individu  di masyarakat  melaksanakan  pola hidup bersih dan sehat  sehingga  upaya pemerintah  bersama seluruh elemen,  bisa  mengeliminir virus corona di Kabupaten pekalongan dapat berhasil.(Ros-Nk)

Tidak ada komentar

Tanggapan Anda Tentang Berita Ini ?

Diberdayakan oleh Blogger.